Polsek Kahayan Hilir Bagikan Sembako Dalam Rangka Gerakan Bakti Sosial Serentak Polri Peduli Covid-19

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Merebaknya penyebaran virus Covid-19 berdampak kepada masyarakat luas dan tidak terkecuali masyarakat di wilayah hukum Polsek Kahayan Hilir, Polres Pulang Pisau (Pulpis). Menyikapi hal itu, Kapolsek Kahayan Hilir, Ipda Widodo melaksanakan kegiatan Bakti Sosial untuk masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19, Selasa (21/04).

“Kegiatan bakti sosial serentak ini dalam rangka Polri peduli Covid-19. Dan untuk Polsek Kahayan Hilir, kami wujudkan dalam bentuk paket sembako sebanyak 62 paket yang akan dibagikan di 7 Desa dan 2 Kelurahan yang ada di Kecamatan Kahayan Hilir,” kata Kapolres Pulpis, AKBP Siswo Yuwono BPM,SH,S.I.K melalui Kapolsek Kahayan Hilir, Ipda Widodo,SE.

Dijelaskan Widodo, pembagian paket sembako tersebut terbagi menjadi tiga regu yakni regu I dipimpin Kapolsek Kahayan Hilir, yang membagikan ke Kelurahan Pulang Pisau, Desa Anjir dan Desa Mantaren I masing-masing sebanyak 7 paket sembako.

Sedangkan untuk regu II, dipimpin Kasium Polsek Kahayan Hilir, Aiptu Wayan yang membagikan ke Desa Hanjak Maju sebanyak 6 paket, Desa Gohong sebanyak 7 paket dan Kelurahan Bereng sebanyak 7 paket.

Kemudian regu III dipimpin oleh Kanit binmas Polsek Kahayan Hilir, Aipda Ridwan yang membagikan peket sembako ke Desa Mintin, Buntoi dan Mantaren 2 masing-masing 7 paket sembako.

“Bantuan hasil sumbangan dari saya pribadi dan anggota serta juga ada bantuan dari teman-teman anggota polres dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu akibat tedampak penyebaran COVID 19 khususnya di Kecamatan Kahayan Hilir ini,” ucap Kapolsek.

Selain kepada warga yang kurang mampu, lanjut Kapolsek, paket sembako juga kami bagikan kepada warga yang saat ini masih berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP). Dan untuk penyalurannya melalui perangkat Desa setempat yang menyerahkan langsung warga tersebut.

“Saya juga berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa mengetuk hati kepada siapapun yang berkelebihan agar bisa menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu,” pintanya.

Kapolsek juga berpesan kepada warga masyarakat yang agar tetap bisa menjaga kesehatan, rajin cuci tangan dan mengikuti SOP dan Protokol yang ditetapkan oleh pemerintah selama pandemi Covid-19 ini terjadi. KABAR TODAY.COM