Polsek Kahayan Hilir Amankan Penyaluran BLT-DD Hanjak Maju

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG –
Untuk mengantisipasi terjadinya duplikasi data serta kecemburuan sosial dikalangan masyarakat. Polsek Kahayan Hilir, Polres Pulang Pisau (Pulpis) melakukan pengamanan pada
penyaluran Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) Tahap II di Desa Hanjak Maju, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulpis.

“Ini yang harus kita jaga, jangan sampai ada warga yang memang benar-benar memerlukan dan sesuai kriteria tapi tidak terdata. sehingga nantinya akan menimbulkan kecemburuan sosial di masyarakat,” ucap Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kapolsek Kahayan Hilir, Ipda Widodo.

Widodo menuturkan, penyaluran BLT-DD tahap II Desa Hanjak Maju yang berlangsung di Aula Kantor Desa setempat, Selasa (28/07) ini, diketahui berjumlah sebanyak 227 kepala keluarga (KK) yang merupakan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Mereka akan menerima selama tiga bulan kedepan dengan nilai bantuan Rp.600 ribu per bulan. Untuk mekanisme penyalurannya langsung di transfer ke rekening masing-masing penerima. Jadi, hari ini kita lakukan penyerahan bantuan secara simbolis saja,” ungkap Widodo.

Sementara itu, Kades Hanjak Maju, Teras yang hadir dalam kegiatan itu mengatakan, BLT-DD sendiri merupakan program pemerintah pusat untuk bantuan warga masyarakat terdampak Covid-19 yang dari sumber dari Dana Desa (DD).

“Atas nama kepala Desa, saya mengucapkan terimakasih kepada Polres Pulpis, khususnya Polsek Kahayan Hilir yang telah melakukan pengamanan proses penyaluran BLT-DD tahap II Desa kami. Sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan aman dan kondusif,” singkatnya. KABAR TODAY.COM