Polsek Bunobogu Gelar Vaksinasi Merdeka di Desa Lonu

Buol, Sulteng | Kabartoday.com – Dalam rangka mendukung program Pemerintah pusat, Provinsi Dan Daerah dalam penaganan pecepatan vaksinasi covid-19 secara nasional, Polsek Bunobogu mengelar Vaksinasi Merdeka di Desa Lonu.

Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka yang dilakukan Polsek Bunobogu Polres Buol yang didampingi Muspika dan Puskemas, sebagai bentuk untuk mengendalikan dan mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di Desa Lonu, Kecamatan Bunobogu, Kabupaten Buol, Jum’at (24/9/2021)

Kapolsek Bunobogu Iptu Suharto yang didampingi Bhabinkamtibmas Briptu Alwin, bersama unsur Muspika kecamatan Bunobogu Irwansyah, MM., Kepala Puskesmas Bunobogu Hj. Darniati, SKM., Plt. Kades Lonu Jubair Alwi., Serta personel Polsek Bunobogu memantau langsung jalannya Vaksinasi.

“Alhamdulillah pelaksanaan Vaksin Merdeka di wilayah hukum Polsek Bunobogu, mencapai target, hal ini tidak terlepas dari upaya kerjasama dari semua pihak, yang terus memberikan himbauan kepada masyarakat betapa pentingnya vaksinasi Covid-19 buat diri kita dan Orang lain,” kata Kapolsek Bunobogu Iptu Suharto.

Ia menambahkan, kegiatan ini dilakukan untuk mengajak masyarakat agar dapat melakukan vaksinasi. Sehingga masyarakat di Desa Lonu dapat terhindar dari penularan dan penyebaran virus Covid-19 dan dapat meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terpapar Covid-19.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut Tim Vaksinator puskesmas Bunobogu mengungkapkan bahwa jumlah warga yang berhasil diberikan vaksin hari ini berjumlah 171 orang, Dimana sebelum dilakukan Vaksinasi, masyarakat mendapatkan pemeriksaan fisik, baik suhu tubuh maupun tekanan darah.

Kapolsek Bunobogu Iptu Suharto yang mewakili Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., Saat memantau pelaksanaan Vaksinasi juga memberikan himbauan kepada warga yang telah mendapatkan vaksinasi agar tetap mematuhi anjuran Pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan guna memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona.

“Saya meminta kepada masyarakat untuk selalu mendukung upaya pemerintah dalam upaya pencegahan covid-19, dengan selalu menerapkan Protokol kesehatan 5M yaitu, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan tidak berkerumun serta mengurangi mobilitas,” tutup Kapolsek Iptu Suharto. ***