Polsek Baolan Lakukan Sosialisasi Cegah Covid 19 di Kampus Umada

Kabartoday.com | Tolitoli – Kepolisian Sektor Baolan memberikan himbauan dan sosialisasi di Kampus Universitas Madako Tolitoli Jalan Tadulako Kelurahan Tambun, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, di wilayahnya dalam upaya mencegah bahaya penyebaran virus corona, Senin (12/9/2020) Pagi.

Kegiatan sosialisasikan dipimpin langsung oleh Kapolsek Baolan IPTU H. Siswanto, SH di dampingi oleh Dosen Madako Prof. Lukman tersebut menyasar kampus Madako dan jalan Umum diseputaran Kampus.

“Jadi giat sosialisasi dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Covid-19
untuk memberikan sosialisasi dan himbauan, ini dilakukan secara serentak di wilayah hukum Polres Tolitoli. Dalam giat pun menyasar terhadap orang yang sedang bergerombol atau berkumpul di sekitar jalan atau tempat umum. Hal ini sebagai bentuk upaya pencegahan terhadap virus Corona tersebut,” ujar Kapolsek Baolan saat di temui di lapangan.



Lebih lanjut Kapolsek Baolan IPTU H. Siswanto, SH menambahkan penyampaian sosialisasi yang dilakukan oleh Polri merupakan salah satu bentuk kepedulian dalam mencegah penyebaran virus corona yang saat ini menjadi perhatian serius di seluruh dunia.

“Melalui sosialisasi ini kami mengajak dan menghimbau kepada masyarakat yang sedang berkumpul maupun bergerombol di sejumlah tempat fasilitas umum, seperti di taman, perkampungan dan pinggir jalan untuk segera membubarkan diri atau kembali ke rumah. Selain itu masyarakat diminta mentaati himbauan pemerintah tentang Covid-19 di daerah masing-masing tempat tinggal,” imbuhnya.

Siswanto menambahkan, Dalam kegiatan Sosialisasi tersebut Polsek Baolan menggunakan media berupa Sound System dalam memberikan himbauan, menggunakan Badut dan helem yang melambangkan Virus Corona serta Spanduk pencegahan Virus Corona.

“Saat sosialisasi pencegahan penyebaran Covid 19 kami temukan beberapa mahasiswa/mahasiswi yang tidak menggunakan masker kemudian di lakukan penindakan dengan cara Phus Up serta pembagian masker,” Pungkas Siswanto. ***ERWIN***