Polres Tolitoli Bagikan Sembako ke Warga terdampak Covid 19

ERWIN | TOLITOLI – Dalam rangka Gerakan Bhakti Sosial (Baksos) Polri Peduli Covid-19 melalui Polres beserta jajaran Polsek yang ada di kabupaten Tolitoli serentak membagikan paket sembako kepada warga, Jumat (15/5).

Kabag Sumda Polres Tolitoli AKP Adri Allouw SH yang sebagai koordinator pelaksana kegiatan baksos saat ditemui dilapangan mengatakan, Polres tolitoli berserta jajaran polsek sekabupaten melakukan pembagian sembako, yang yang akan disalurkan kepada masyarakat.

“Hari ini kami melakukan pembagian sembako sebanyak 582 paket, pembagian sembako dilakukan secara door to door untuk menghindari kerumunan massa ditegah merebaknya Pandemi covid 19,” Ucapnya

Lanjut Adri Allow, 582 paket sembako yang kami bagikan berupa beras, minuman sirup, susu, gula, mi instan, kopi, teh, ikan kaleng, telur dan minyak goreng.

“Secara aturan semua paket semvako tersebut disalurkan dengan tepat sasaran, dan benar-benar sesuai dengan keriteria penerima yang membutuhkan, berdasarkan data-data yang telah dikumpulkan selama ini,” Tambahnya.

Kegiatan baksos ini juga Kata Kabag Sumda sesuai program pimpinan Polri agar warga ekonomi lemah yang terdampak covid-19 harus diberikan bantuan sembako.

“Ini kami lakukan sebagai bentuk solidaritas polres Tolitoli dibulan suci Ramadhan dan sebagai wujud nyata Polri terhadap kepedulian masyarakat yang terdampak covid-19” Tutur Kabag Sumda.

Ditambahkanya sembako yang diberikan harus tepat sasaran, dan penerima bantuan kali ini diberikan kepada anak yatim piatu, fakir miskin, warakauri Polri, pekerja tidak tetap seperti buruh, pemulung dan tukang becak yang paling merasakan dampak langsung covid-19.

“Polres Tolitoli berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat, karena susahnya mencari penghasilan ditengah pandemi covid-19 ini,” Tambahnya

Selain itu, selama pandemi covid 19 menjelang lebaran tahun 2020, ketersediaan bahan sembako maupun harga masih stabil dipasaran.

“polres Tolitoli melalui Kasat Reskrim belum lama ini terus melakukan operasi pasar dengan mengecek secara keseluruhan stock kebutuhan pokok yang ada di pasar, Dari operasi pasar tersebut stok sembako untuk Kabupaten Tolitoli aman dengan harga masih relatif stabil,” pungkasnya. KABARTODAY.com