Polres Pulpis Bagikan 30 Paket Sembako dan Obat-obatan

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Sebanyak 30 paket sembako, masker dan obat-obatan dibagikan kepada warga masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau yang terdampak Covid-19 secara ekonomi dan warga yang melakukan Isolasi Mandiri.

Pembagian tersebut dilakukan oleh Polres Pulang Pisau beserta beberapa PJU Polres setempat, Polsek Kahayan Hilir, TNI dan Petugas PPKM skala mikro dalam rangka bakti sosial (Baksos) serentak kepada masyarakat.

“Baksos hari ini secara serentak digelar, termasuk tadi malam. Malam hari juga, karena melihat dari sisi Ekonomi serta warga yang sedang menjalankan Isolasi Mandiri karena Covid -19,” tutur Kapolres Pulang Pisau, AKBP. Kurniawan Hartono yang diwakili oleh Wakapolres, Kompol. Edy Priyanto, Sabtu (24/07).

Selain itu, lanjut Wakapolres, kegiatan ini guna memberikan stikma Positif bahwa Negara hadir dalam masa Pandemi, khususnya Polres Pulang Pisau bersama warga yang kurang mampu. Serta, guna memberikan edukasi kepada warga tentang Prokes Penanggulangan Covid-19.

“Kita langsung terjun ke rumah-rumah warga. Selain memberikan Baksos, kita juga sampaikan agar warga menerapkan protokol kesehatan 5M yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” imbuhnya.

Lebih lanjut Wakapolres mengatakan bahwa kegiatan Baksos dan pemberian imbauan protokol kesehatan yang dilaksanakan ini adalah salah satu wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari pandemi Covid-19 dan Penerapan PPKM.

“Kami berpesan sekaligus mengajak warga, agar mendukung upaya pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19. Dan diharapkan warga masyarakat mematuhi upaya tersebut, agar pandemi ini bisa berlalu dan kita bisa beraktifitas kembali seperti biasanya,” pungkas Wakapolres.

Kegiatan Baksos yang berlangsung di Jalan Protokol dan rumah warga tersebut dalam pelaksanaanya tetap memperhatikan dan menerapkan Protokol Pencegahan Pandemi Covid-19. KABAR TODAY.COM