Polres Buol Gelar KRYD dan Imbau Protokol Kesehatan

Buol, Sulteng | Kabartoday.com – Dalam rangka menciptakan Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Buol. Tim UKL 3 Polres Buol melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan menyasar tempat yang biasa di jadikan warga sebagai balapan liar, Sabtu (18/9/2021) pukul 21.00 Wita.

Pelaksanaan giat KRYD dipimpin oleh Ipda Syaid Tumembela selaku Panwas, dengan cara melakukan patroli yang di mulai dari Mako Polres Buol kemudian mengambil rute Simpang empat tugu Samsat Kelurahan Leok II, menuju tugu lampu merah, lalu ke anjungan Leok I, kemudian ke Arah SPBU Kelurahan Kali dan SPBU Kampung Bugis dan selanjutnya menuju puncak Kantor Bupati.

“Kami menyasar para pemuda dan pemudi yang sering berkumpul dengan tidak mematuhi protokol kesehatan, dan sekaligus berpatroli di tempat yang biasa dijadikan tempat balapan liar di malam Minggu,” Kata Ipda Said kepada media.

Dalam pelaksanaan patroli KRYD yang digelar hingga dini hari, Minggu (19/9/2021) pukul 01.15 tersebut personil polres buol berhasil mengamankan 5 unit kendaraan roda 2 yang sedang melakukan balapan liar dengan menggunakan knalpot bogar dan kendaraan tersebut tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan.

“Kendaraan yang berhasil terjaring dari balapan liar 5 Unit, dan kelima (5) kendaraan tersebut langsung kami amankan di Mako Polres Buol,” Ungkapnya

Selanjutnya, personel UKL 3 yang mengelar patroli KRYD juga memberikan teguran kepada pemuda-pemudi yang tidak menggunakan masker dan memberikan teguran lisan serta di imbau agar tetap mematuhi prokes agar terhindar dari penularan covid-19.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., yang di konfirmasi media ini mengatakan bahwa kegiatan KRYD ini merupakan upaya untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan kriminal di wilayah hukum Polres Buol serta dalam mempercepat penanggulangan covid-19 di wilayah Kabupaten Buol.

“Patroli yang dilakukan Personil polres Buol berhasil mengamankan 5 Unit motor yang sedang melaksanakan balapan liar, dan kami juga memberikan teguran lisan kepada pemuda dan pemudi yang sedang berkumpul tidak mengunakan masker, serta memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi Protkes,” Pungkasnya. ***