Polres Buol Gelar Donor Darah Jelang HUT Bhayangkara Ke-75

Buol, Sulteng | Kabartoday.com – Meningkatnya kebutuhan Darah dirumah sakit di Indonesia salah satunya Rumah sakit Mokoyurli Buol beberapa bulan terakhir ini, sehingga membuat aparat kepolisian Polres Buol mengelar donor darah di Aula Pendopo Pakambuando Polres Buol, Selasa (22/6/2021) pukul 09.00 Wita.

Bhakti sosial donor darah yang dilakukan Polres Buol dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., yang diwakili oleh Kabag Sumda AKP Sunaryo Tokii, S.H., saat di temui wartawan di ruang kerjanya mengatakan, proses donor darah ini dilakukan oleh Unit Transfusi Darah RS Mokoyurli Buol berkerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Buol dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

“Bhakti Sosial Donor darah dalam menyambut Hut Bhayangkara ke 75 terkumpul Puluhan kantong yang berasal dari anghoto Polres buol dan satf bandara Pogogul yang ikut dalam bhakti Sosial ini, “

Ia menambahkan, memperingati HUT Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021 mendatang, pihaknya terus mendorong kepada seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah daerah agar mau menyumbangkan darahnya untuk orang lain.

“Apa yang dilakukan telah dilakukan personil polres buol dan Bandara Pogogul patut di contoh, semoga apa yabg telah dilakukan dapat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan,” Pungkas Kapolres Buol melalui Kabag Sumda seusai mendonorkan darah.

Sementara itu, kegiatan donor darah dihadiri oleh Kabag Sumda AKP Sunaryo Tokii, S.H., Kabag Ops AKP Reky PH. Moniung, Kasie Keu Iptu Tri S. Pardi, para Kapolsek jajaran Polres Buol, KBO Lantas Ipda Zulfikar, Paur Log Ipda Meidi Taroreh, Paurkes Rachmawati Djalali, Amd., Kep., dr. Lisdiana Amin Asri, Sp. PK, perawat RSU Mokoyurli, anggota PMI, personel Polres Buol dan staf Bandara Pogogul. ***