Polres Buol Gelar Apel Konsolidasi Tanda Berakhirnya Ops Mantap Praja Tinombala 2020

Buol, Kabartoday.com – Apel Konsolidasi yang digelar Polres buol Senin 21/06/2021, tanga berakhirnya Operasi Mantap Praja Tinombala 2020 tanda berakhirnya pengamanan pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur 2020-2021 dari awal sampai saat ini dapat terlaksana dengan aman dan kondusif. 

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI dan Seluruh Instansi yang terlibat dalam pelaksanaan pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur 2020-2021 dari awal sampai berakhir dapat terlaksana dengan aman, lancar dan kondusif.

“Pelaksanaan pilkada bisa berjalan sesuai harapan bersama tanpa ada gejolak. Meski demikian ia berharap situasi kondusif yang sudah tercipta saat ini bisa dipertahankan terlebih pada saat pandemi seperti ini,” Ungkap Dieno.

Disela sela apel, Dieno berharap jumlah kasus Covid-19 dikabupten Buol tidak bertambah lagi, khususnya setelah Lebaran yang baru saja lewat. Pada saat pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur ada sinergi dari penyelenggara KPU, Bawaslu dan pemerintah daerah dan pihak keamaan, sehingga selama pelaksanaan pengendalian Covid-19 tetap terjaga tidak ada peningkatan kasus baru.

“Waktu itu, selama Pilkada Gubernur Dan Wakil Gubernur dapat terlaksana dengan aman, ini menunjukkan kedewasaan masyarakat dalam pelaksanaan dan menjadi modal awal dalam Pilkada 2024 yang akan datang,” jelas Kapolres, Senin (21/6)

Untuk kegiatan setelah berakhirnya Operasi Mantap Praha Tinombala 2020 mantan Komandan Batalyon B Resimen 1 Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri juga menyampaikan bahwa Pemilukada tahun ini sangat luar biasa karena dilaksanakan ditengah pandemi.

“Semoga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Buol ini tetap terjaga dengan aman dan kondusif dan kita semua dapat memelihara situasi ini dengan sebaik-baiknya,” Tutur Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo.

Ia menyampaikan, atas nama Pimpinan Polri, polda Sulawesi Tengah saya mengucapan terimakasih kepada seluruh personel yang terlibat dalam pelaksanaan Ops mantap praja Tinombala 2020, sehingga tahapan Pemilukada dapat berjalan dengan lancar,” Kata AKBP Dieno Hendro Widodo.

“Alhamdulillah, dalam proses pelaksanaan pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Sulawesi Tengah tidak terjadi lonjakan covid-19 di wilayah Kabupaten Buol dan itu patut kita syukuri bersama dan dipertahankan, sebab berdasarkan data Tim satgas covid-19 yang terkonfirmasi pada bulan April 2021 lalu tercatat berjumlah 203 pasien dan sekarang tinggal 16 pasien lagi yang masih dalam perawatan, semoga cepat sembuh,” Pungkasnya

Pelaksanaan Gelar apel konsolidasi di ikuti oleh pasukan gabungan yang terdiri dari 1 peleton TNI, 1 peleton Samapta, 1 peleton Lantas, 1 peleton Gabungan Staf Polres, 1 peleton Gabungan Intel, Narkoba & Reskrim, 1 peleton Gabungan Pol. PP dan Damkar, 1 peleton Perhubungan, 1 peleton Kesehatan, dan 1 peleton Linmas.

kegiatan apel konsolidasi dipimpin langsung oleh Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., di dampingi Pabung Mayor Inf. Jefry Mamonto dan selaku perwira apel Kabag Ops AKP Reky PH. Moniung serta sebagai komandan apel adalah Paur Binops Ipda Sudarmono, dan turut dihadiri oleh forkopimda Sekda Kab. Buol, Kajari Buol (yang mewakili), Ketua PN Buol (yang mewakili), Ketua KPUD Kab. Buol, Ketua Bawaslu Kab. Buol, Kasat Pol PP Kab. Buol, Kadis Kesehatan Kab. Buol, Kadis Perhubungan Kab. Buol, Danramil Bokat dan PJU Polres Buol. ***