Polisi Sahabat Petani “Brigpol Ismail” Dapat Pujian Dari Kapolres Buol

Buol | Kabartoday.com – Tak mengenal hari jam dan waktu, Bhabinkamtibmas Desa Pujimulyo Kecamatan Momunu Kabupaten Buol, Polsek Momunu polres Buol dihari minggu (17/01/2021) turun kesawah untuk bantu petani menanam padi, serta berikan edukasi kepada para petani.

Bhabinkamtibmas Polsek Momunu, Brigpol Ismail sangat pantas dijuluki “Polisi Sahabat Petani” ini, selalu berada dilapangan untuk membantu para petani melakukan pekerjaan di area persawahannya.

Hal ini terlihat pada hari Minggu pagi (17/01/2021) pukul 07.00 Wita, Brigpol Ismail sudah keluar rumah dan menuju ke sawah milik dari Ibu Nurlaela dan Bapak Mappiase untuk membantu yang menanam Padi.

“Pendampingan dalam menanaman padi milik Ibu Nurlaela dan Bapak Mappiase
Sebagai bentuk untuk menjaga ketahanan pangan di Masa Pandemi Covid-19,” Ucap Brigpol Ismail

Lanjut Ismail, saat turun kesawah Sebagai polisi tidak kita merasa risih walaupun menggunakan pakaian dinas untuk membantu warga.

“Menjaga ketahanan pangan kita harus terus aktif dan gesit dalam membantu pekerjaan para petani, agar nantinya ketersediaan pangan dimasa pandemi covid 19 bisa terus terjaga,” Ungkapnya

Ia menambahkan, pada kegiatan membantu petani yang sedang bekerja dusawah untuk menanam padi, terus menyampaikan himbauan Kamtibmas dalam menjaga kondusifitas keamanan di wilayah Lingkungannya.

“Kepada warga saya selalu menghimbau agar selalu menerapkan protokol Kesehatan di manapun berada, serta berharap kepada para petani untuk lebih giat lagi dalam bekerja agar mendapatkan hasil panen yang maksimal dan berlimpah dan selalu tingkatkan semangat bergotong royong,” Imbuhnya.

Ditempat yang sama, pemilik sawah Ibu Nurlaela merasa senang akan hadirnya sosok anggota Polri di tengah aktivitas yang mereka lakukan (Menanam Padi) , serta mengucapkan terima kasih untuk bantuan dan himbauan kamtibmas yang telah diberikan Kapada petani.

Setelah mengatahui ada salah anggota Polisi di kecamatan Momunu yang selalu di sawah dan untuk membantu petani dalam bercocok tanam, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K, sangat mengapresiasi anggotanya yang tidak perna malu mengunakan seram polisi untuk turun kesawah secara langsung dalam menanam padi.


“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Brigpol Ismail Bhabinkamtibmas dan ini lah salah satu bukti yang di tunjukkan Brigpol Ismail dalam mewujudkan Program Kapolri di antaranya dalam meningkatkan ketahanan pangan serta pemantapan Harkamtibmas,” Pungkas Kapolres Buol. Dieno *** Erwin***