PJU Polres Pulang Pisau Bergeser, Ini Pesan Kapolres

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Sebanyak 5 (lima) Pejabat Utama (PJU) Polres Pulang Pisau yang mengalami pergeseran. Serah terima jabatan (Sertijab) dilaksanakan di halaman Mako Polres Pulang Pisau, Minggu (21/03) petang.

Kelima PJU tersebut yakni, Kasatpolair, Kasatlantas, Kabag Sumda serta 2 (dua) Kapolsek. Upacara serah terima jabatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pulang Pisau, AKBP. Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H.

“Pergeseran atau Mutasi ini berdasarkan keputusan Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Nomor: ST/287/III/Kep.3/2021/ tanggal 9 Maret 2021,” kata Kapolres.

Diterangkan Kapolres, Kasat Lantas Polres Pulang Pisau, AKP. Muhammad Syafuan Nor menempati jabatan baru sebagai Kasatlantas Polres Kapuas. Untuk penggantinya yaitu Iptu. Wildaniar Kondowangko yang sebelumnya menjabat sebagai Pamin 3 SIBPKB Subditregident Ditlantas Polda Kalteng.

“Kasatpolair AKP. Hariyanto yang sebentar lagi purna tugas, bertukar posisi dengan AKP. Hadri sebagai Kasubbaghumas BagOps Polres Pulang Pisau,” tambahnya.

Lalu, lanjut Kapolres, Kabag Sumda, Kompol. Adrian Noor menempati jabatan barunya sebagai Kabagren Polres Lamandau. Posisinya diganti oleh AKP. Agus Sumarna yang sebelumnya menjabat Kasubbagdalops Bagops Polres Kapuas.

“Kemudian, Iptu. Widodo yang sebelumnya sebagai Kapolsek Kahayan Hilir diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Murung, Polres Murung Raya. Beliau digantikan Ipda. Abi Wahyu Prasetyo Kanitreskrim Polres Kapuas,” tambahnya.

Terakhir, Kapolsek Jabiren Ipda. Sumijiyarto menempati jabatan barunya sebagai Kasubagbinops Polres Pulang Pisau, digantikan oleh Ipda. Gendee yang sebelumnya menjabat Kaurbinops Satpolair Polres Pulang Pisau.

Kapolres menegaskan, mutasi adalah sesuatu hal yang wajar dalam institusi Polri. Untuk itu, dirinya berharap kepada masing-masing pejabat yang telah diambil sumpah jabatannya dalam sertijab tersebut bisa segera menyesuaikan diri di satuannya serta cepat beradaptasi dengan anggotanya.

Untuk pejabat yang lama, Handono mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang diberikan selama bertugas di tempatnya. Tak lupa ia juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian, loyalitas dan dedikasi dalam mengemban tugas selama ini. Semoga ditempat tugas yang baru nanti bisa meningkatkan kinerja maupun prestasinya.

“Kepada pejabat yang baru kami harapkan senantiasa mengikuti irama dan perintah dari pimpinan. Karena kita menghadapi berbagai permasalahan yang kompleks, baik itu antisipasi terhadap Karhutla dan juga Covid-19,” pesannya.

Disamping itu, Yuniar melanjutkan, pihaknya juga dihadapkan pada persiapan pengawalan pembangunan lokasi Food Estate yang seringkali dihadiri oleh pejabat negara maupun Presiden Republik Indonesia (RI).

“Oleh karena itu perlu extra Ordinary, yakni kerja keras, ulet, ikhlas dan tidak boleh mengeluh,” pintanya. KABAR TODAY.COM