PILKADES Serentak, TNI – POLRI Di Tolitoli Lakukan Pendekatan Persuasif

Alam | Kabar Today | Tolitoli – Jelang pemilihan kepala desa yang akan di laksanakan Pada bulan juli 2018 mendatang,pihak aparat keamanan setempat dari TNI/POLRI, terus melakukan pendekatan persuasif dengan memberikan  himbauan serta penyuluhan kamtibmas. Guna menciptakan rasa aman dan kondusif di lingkungan masing masing.

hal tersebut seperti di lakukan oleh Kasi humas Polsek Lampasio yang sekaligus di tunjuk oleh Kapolsek Lampasio selaku pelaksana Bhabinkamtibmas desa Janja kecamatan Lampasio, Aipda Makbul Mappiasse.SH, bersama babinsa desa janja, Sertu Sawalun.L. pada Minggu, (24/6) bertempat  Dusun IV, Desa Janja, Kec Lampasio.

Dengan menyambangi rumah Sekdes Desa Janja sekaligus Calon Kades Janja bapak Ruslaili, dan calon kades janja H.Mihra arabi yang keduanya akan maju dalam Pencalonan pilkades janja pada bulan juli 2018 mendatang.

Kasi humas polsek Lampasio yang juga pelaksana Bhabinkamtibmas Desa Janja kecamatan Lampasio, AIPDA Makbul Mappiasse,SH mengatakan bahwa langkah ini kami lakukan bersama Babinsa desa janja dengan maksud untuk menciptakan rasa aman dan kondusif di tengah tengah warga Desa Janja.

” para calon Kades agar selalu menjaga hubungan baik, jangan mudah terpancing atau  terprovokasi apabila mendengar berita yang sifatnya menjatuhkan salah satu calon. karena bisa jadi berita itu adalah berita bohong yang ingin memecah persatuan antar warga.ajak semua simpatisan pendukung, Tokoh agama, Tokoh masyarakat,untuk saling menjaga keamanan di lingkungan masing masing” Kata Makbul Mappiase, Senin (25/6)

Makbul Mappiase berharap kepada warga desa janja untuk dapat menerimah nantinya hasil dari pemilihan pilkades juli 2018 mendatang.

” Siapapun yang terpilih nantinya harus diterima dengan ikhlas dan jangan sampai memutuskan hubungan silaturahmi dengan calon kades terpilih karena bagaimanapun juga tujuan mencalonkan sebagai Kades yaitu untuk memajukan Desa Janja. Mari  bersama-sama kita jaga keamanan dan mensukseskan pilkades Janja pada juli 2018 mendatang,” tutupnya.***