Personil Polsek Pandih Batu Tak Kenal Lelah Sampaikan Maklumat Kapolda Kalteng

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Upaya untuk memberikan pemahaman pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terus menerus digelorakan Polsek Pandih Batu, Polres Pulang Pisau (Pulpis). Melalui Bhabinkamtibmas Desa Pangkoh Hilir, Briptu. Roni Abdullah melaksanakan
sosialisasi Karhutla yang bertempat di Kantor Desa Pangkoh Hilir, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulpis.

Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Pandih Batu, Ipda Agus Suparji mengatakan, Bhabinkamtibmas melaksanakan giat sambang Sosialisasi Karhutla sekaligus menyampaikan Maklumat Kapolda Kalteng tentang larangan membakar hutan dan lahan serta mesosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal).

“Dalam sosialisasi pencegahan Karhutla, sangat diperlukan sinergitas dan komitmen dari semua pihak, tetapi harus tetap memperhatikan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19,” ucap Agus, Jum’at (18/09) siang.

Agus juga berharap seluruh instansi terkait dapat berperan maksimal sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing, sehingga mampu meminimalkan munculnya titik api agar Kecamatan Pandih Batu aman dari asap Karhutla.

“Kegiatan ini juga bertujuan memberikan pengetahuan kepada warga tentang dampak buruk dari Karhutla serta mengajak masyarakat berkomitmen akan selalu berusaha menjaga hutan dan tidak membersihkan kebun dengan cara tidak membakar,” tambahnya.

Lebih lanjut, Agus mengajak masyarakat bersama-sama mendukung pemerintah dalam menghadapi New Normal dengan menekan angka penyebaran Virus Covid19. Yakni selalu memakai masker apabila keluar rumah, jaga jarak dalam berkumpul.

“Dan apabila setelah melakukan aktifitas diluar rumah agar segera melepas dan mencuci pakaian dan mandi setelah dari kegiatan di luar rumah, dan selalu mencuci tangan dengan sabun,” pintanya. KABAR TODAY.COM