Personil Polsek Kahayan Hilir Jalani Test Urine, Ini Hasilnya

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Seluruh personil Polsek Kahayan Hilir, Polres Pulang Pisau menjalani test urine yang dilaksanakan secara mendadak oleh
Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) dan diawasi ketat oleh Propam Polres setempat, Jum’at (26/02).

Melalui Kapolsek Kahayan Hilir, Iptu. Widodo,SE., Kapolres Pulang Pisau, AKBP. Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H mengatakan kegiatan yang dipimpin oleh KBO Satresnarkoba Polres Pulang Pisau, Ipda Imam Santoso tersebut dalam rangka mengantisipasi anggota Polri dalam penyalahgunaan narkoba.

“Dari 14 personel Polsek Kahayan Hilir serta anggota Pospol Mintin termasuk saya sudah dilakukan test. Dan hasilnya semua negatif narkoba,” terang Widodo usai kegiatan yang berlangsung di Mako Polsek Kahayan Hilir.

Widodo menegaskan, sesuai perintah 100 hari Kapolri sangat-sangat melarang dan sekaligus menjadi atensi Kapolri. Apabila ada anggota terlibat penyalahgunaan narkoba, baik sebagai bandar maupun pemakai, maka tiada ampun lagi konsekuensi hukumnya.

“Bagi anggota yang nekat melanggar, akan ditindak secara tegas sesuai peraturan yang berlaku,” tegasnya.

Selain itu, lanjut Widodo, kegiatan ini juga merupakan perintah langsung dari Kapolda Kalteng. Anggota Polri yang terlibat penyalahgunaan narkoba bakal diberhentikan secara tidak hormat atau pecat dan diproses hukum.

“Oleh karena itu, selaku Kapolsek Kahayan Hilir, saya menghimbau jangan sekali-kali anggota Polri khususnya anggota Polsek Kahayan Hilir untuk menjadi pengedar maupun pemakai. Karena ancamannya tidak main-main. Selain itu akibatnya juga dapat merusak kesehatan kita dan keluarga bisa hancur karena narkoba,” pungkas Kapolsek. KABAR TODAY.COM