Personel Kompi 4 Batalyon A Bersama Anggota Polres Tolitoli Ikut Donor Darah

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Tingginya permintaan darah satu bulan belakangan ini, membuat persedian darah di Unit Transfusi Darah (UTD) Tolitoli kebingungan untuk mendapatkan ketersediaan darah dari pendonor.

Melihat Situasi tersebut, dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke 75, Polres Tolitoli lebih fokus dalam menggelar bhakti sosial “Donor Darah” pada Senin pagi (28/6/2021), yang berlangsung di Aula Jananuraga Polres Tolitoli.

Kegiatan Bhakto Sosial Donor Darah yang dilaksanakan Polres Tolitoli ini dihadiri langsung oleh Kapolres Tolitoli AKBP Budhi Batara Pratidina SH SIK MH, Wakapolres Tolitoli Kompol F Tarigan SH serta pejabat utama Polres Tolitoli.

Kapolres Tolitoli mengatakan, donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian Polres Tolitoli pada peringatan Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021, kepada masyarakat yang belakangan ini sangat banyak membutuhkan darah, sehingga persediaan Stok darah di UTD/PMI semakin berkurang, di tengah masa pandemi covid-19.

“Donor Darah yang dilakukan untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI, sehingga masyarakat kabupaten Tolitoli yang membutuhkan darah selalu tersedia, Semoga apa yang kita lakukan ini akan bermanfaat bagi masyarakat terutama yang membutuhkan transfusi darah,” pungkas Kapolres.

Ia menambahkan, Bhakti sosial Donor Darah ini diselenggarakan atas kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tolitoli dan Polres Tolitoli.

“Kegiatan Donor Darah ini diikuti oleh personel Polres Tolitoli juga personel Kompi 4 Batalyon A Pelopor,” Pungkas ***