Personel Gabungan TNI Polri Terus Siaga di Pos Perbatasan Covid-19 Paleleh

Buol | Kabartoday.com – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Tim gabunganTNI Polri terus berjaga di pintu perbatasan yang menjadi akses pintu masuk di wilayah hukum polres buol.

Para petugas gabungan terus berjaga dan siaga di posko utama dijalan Trans sulawesi perbatasan Buol Gorontalo.

Personel gabungan TNI/Polri bersinergi dalam melakukan pendampingan untuk mendukung dan membantu petugas medis dalam pemeriksaan setiap kendaraan dan orang yang melintas masuk dan keluar dari propinsi Sulawesi Tengah.

Kapolsek Paleleh Ipda Hendrik, S.H., mengatakan bahwa sinergitas antara TNI-Polri bersama Dinas Perhubungan dan Sat Pol-PP sanagat memegang peranan penting untuk mendukung pelaksanaan tugas pencegahan penyebaran Covid-19. Pemeriksaan dan pengawasan dilakukan di Posko Covid-19 yang merupakan satu satunya pintu masuk ke Kabupaten Buol, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kita TNI-Polri bersama Dinas Perhubungan dan Sat Pol-PP bersinergi dalam menjalankan tugas keamanan, pengawasan dan pemeriksaan di posko Covid-19, al hasil menjaring 6 warga yang tidak menggunakan masker dan kami berikan sanksi teguran lisan” ujar Kapolsek, Sabtu (07/11/2020).



Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., yang di wakili Kapolsek Paleleh Ipda Hendrik, S.H., terus mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Pakai masker, cuci tangan dengan sabun anti septik, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta menjaga kebersihan lingkungan, rajin berolahraga, mengkonsumsi makanan yang bergizi untuk menjaga stamina tubuh, agar terhindar dari virus Corona,” papar Kapolsek. ***TIM***