Perpedayak Pulang Pisau Siap Jaga Keutuhan NKRI

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Persatuan Pemuda Dayak (Perpedayak), Kabupaten Pulang Pisau mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pernyataan sikap itu disampaikan oleh Benydiktus selaku Ketua Perpedayak Kabupaten Pulang Pisau saat menghadiri Apel Kebangsaan yang digelar Polres Pulang Pisau di Halaman Stadion HM. Sanusi, Kota Pulang Pisau beberapa waktu lalu.

“Ini pernyataan kami, dan saya selaku Ketua Perpedayak DPD Kabupaten Pulang Pisau mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kondusifitas serta Kamtibmas di Bumi Handep Hapakat, Bumi Tambun Bungai yang kita cintai,” tegasnya kepada Kabar Today.com, Sabtu (22/11).

Beny menjelaskan, dengan adanya Apel Kebangsaan bersama beberapa Ormas tersebut, dirinya berharap bisa memperkokoh semangat kebersamaan bagi seluruh pihak dan lapisan masyarakat.

“Semoga dengan adanya komitmen bersama ini, kita disini khususnya di Bumi Handep Hapakat, terhindar dari paham yang bersifat memecah belah persatuan dan kesatuan. Apalagi sebentar lagi kita mengahadapi pesta demokrasi yakni Pilgub Kalteng 2020,” tegasnya.

Diketahui sebelumnya, Apel Kebangsaan yang digagas jajaran Polres Pulang Pisau tersebut dipimpin Waka Polres, Kompol. Wahyu Edi Priyanto,SH dengan tema ” Menjaga Keutuhan NKRI di Bumi Handep Hapakat Kabupaten Pulang Pisau “.

“Sekali lagi, kami dari Perpedayak siap menjaga keutuhan NKRI dari segala hal-hal yang bersifat mengusik perdamaian serta Kamtibmas khususnya di Kabupaten Pulang Pisau,” pungkasnya.KABAR TODAY.COM