Perpedayak Pulang Pisau Dukung Program Vaksinasi

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Pandemi Virus Corona Disease 2019 (Covid-19) masih mewabah di Kabupaten Pulang Pisau. Sebagai warga negara Indonesia, sudah tentu kami harus mematuhi anjuran pemerintah untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang sedang digencarkan saat ini.

Itu ditegaskan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Perkumpulan Pemuda Dayak (Perpedayak) Kabupaten Pulang Pisau, Benny D saat dibincangi Kabar Today.com, Minggu (14/03).

“Kami mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten tercinta ini agar tidak ragu untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 guna melindungi diri, keluarga dan anggota masyarakat lainnya dari penularan dan penyebaran Covid-19,” kata Benny.

Dirinya yakin pemerintah telah melakukan berbagai penelitian sehingga vaksin Covid-19 aman dan halal. Dan tidak mungkin pemerintah ingin menjerumuskan warga masyarakatnya sendiri.

”Sebab itu, saya mengajak masyarakat mendukung dan mensukseskan program vaksinasi pemerintah. Mari dukung pemerintah, apa yang pemerintah serukan kita patuhi, agar pandemi Covid-19 ini segera selesai,” ajaknya.

Lebih lanjut Benny menyampaikan, kepada semua pihak yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19, harus tetap menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak dengan menghindari kerumunan.

“Pandemi Covid-19 ini adalah masalah bersama, maka dalm mengatasinya kita juga harus secara bersama-sama. Semoga Covid-19 cepat berlalu dari Bumi Handep Hapakat ini,” singkat Benny mengakhiri wawancara. KABAR TODAY.COM