Peringati Hari Pahlawan, PB Mantap Tolitoli Gelar Pertandingan Bulu Tangkis

Tolitoli – Kabartoday.com – Dalam rangka Menyambut hari pahlawan 10 November 2020, Persatuan Bulu Tangkis PB mantap Tolitoli mengelar pertandingan persahabatan dengan mengundang persatuan Bulu Tangkis PB Salumpaga kecamatan Tolitoli Utara dan dikuti oleh Tim dari Kementrian Agama Provinsi Sulawesi Tengah, Sabtu (7/11).

Ketua PB mantap Tolitoli Kapten Laut (P) M Pohan pada pertandingan persahabatan yang dilaksanakan di lapangan Bulu Tangkis Sekolah Madrasah Aliyah Negeri Tolitoli (MAN) mengatakan pertandingan persahabatan atau Eksebisi dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari pahlawan selain untuk menjalin silaturahmi antar Club bulu tangkis juga untuk mengolah ragakan Masyarakat, sehingga di tengah pandemi Covid 19 saat ini melalui Olah Raga, dapat terus menjaga kebugaran Fisik agar terhindar dari Covid 19 dengan tetap mematuhi protokol pencegahan Covid,.

Selain itu melalui pertandingan seperti ini tidak menutup kemungkinan atlit atlit muda bulu tangis yang nantinya dapat mengharumkan nama Kabupaten Tolitoli bahkan nama bangsa di ivent Nasional maupun di Internasional.

Kapten Laut (P) M Pohan mengatakan dipandemi Covid 19 Ini kita harus menjaga jarak tapi tidak berarti kita tidak berolah raga.

“Disini kita selalu menjaga jarak mencuci tangan dan memakai masker Walaupun bermain Olah Raga tampa masker tapi tetap antisipasi merebahnya wabah Covid 19,” Ucap M Pohan

Lanjut M Pohan, di hari pahlawan ini tentunya dengan semangat berolah raga kita tingkatkan rasa perjuangan Patriotisme kita mengingat jasa jasa pahlawan.



“Dengan Sehat, dengan pikiran yang sehat, jiwa yang kuat tentu kita akan membangun Tolitoli yang kita cintai ini,” Pungkas M Pohan.

Ditempat yang sama ketua pembina PB Salumpaga menyampaikan sebagai generasi muda penerus pembaguna bangsa dan negara mengisi kemerdekaan yang telah direbut dan di perjuangkan oleh para pahlawan salah satunya dengan kegiatan Olah Raga, selain untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan melalui kegiatan olah Raga, para Pemuda memiliki kegiatan Positif sehingga terhindar dari hal hal negatif yang dapat merusak diri dan masa depan.

“Kita memang sebagai generasi muda harus tetap Menjunjung tinggi Sportivitas seperti perjuangan dari para pahlawan yang telah mendahului kita, sehingga dengan adanya momentum kali ini, kita harus tetap menjaga dan tetap semangat seperti para pahlawan yang dahulu telah memperjuangkan dan merebut kemerdekaan buat bangsa dan negara, ” Ucap Arif

Sementara itu kepala Bidang peyelenggara haji dan Umroh kanwail kementrian agama Provinsi sulawesi tengah Hi. Luthfi Yunus yang juga selaku ketua PBSI di salah satu kabupaten di sulteng ini mengatakan merespon Positif adanya pembinaan olah raga Bulu tangkis kolaborasi antara MAN dan unsur Maritim yang ada ditolitoli. dan berharap dengan kegiatan seperti ini rasa kebersamaan persatuan dan kesatuan dapat terus di bina guna mendukung program program pembagunan termaksud yang dilaksanakan di kementrian Agama.

“Untuk kementrian agama, saya kira ini adalah salah satu Program yang menyentuh kepada masyarakat, kementrian Agama ini adalah Corong untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat, dalam hal ini penyuluhan agama, khususnya bidang haji dan Umroh pasti kami akan memberikan penyuluhan Haji dan Umroh kemana mana, bukan saja melalui KUA, dan Kementrian Agama, tapi melalui lembaga olah raga seperti PB Mantap PB Angkatan Laut Tolitoli, termaksud PBSI Kabupaten Tolitoli, sehinggah Syiah Agama syiah dari manasik Haji dan Umroh itu bisa tersebar Luas kepada masyarakat khususnya di kabupaten Tolitoli,” Tutur Lutfhi Yunus.

Pada pertandingan persahabatan Badminton Antara PB mantap dan PB salumpaga dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari pahlawah 2020 berlangsung cukup seru dan menegangkan dimana masing masing club menurunkan pemain terbaik mulai dari senior hingga Junior untuk bertarung dikelas Tunggal maupun Ganda.

Pertandingan Bulu Tangkis turut dihadiri
Kabid Haji dan Umroh Kemenag Sulteng, Bapak Luthfi bersama tim dari Palu, Seluruh Atlit Bukutangkis PB Mantap dan PB Maritim, Tamu yang datang dari PB Salumpaga, dan Perwakilan PBSI Tolitoli Bapak Sukri. ***ERWIN***