Percepatan Penanganan Vaksinasi Covid-19, Kodim 1305/BT Terus Gelar Serbuan Vaksin

Tolitoli, Sulteng Kabartoday.com – Dalam Rangkan percepatan penahanan vaksinasi covid-19 di wilayah kabupaten Tolitoli, TNI AD Kodim 1305/BT mendukung upaya serius pemerintah dlpusat dan daerah untuk mempercepat vaksinasi COVID-19 sebagai upaya menekan angka penularan yang di tengah masyarakat.

Kegiatan serbuan vaksin Kodim 1305/BT dilaksanakan di terminal Susumbolan dan berkerjasama dengan pemerintah daerah melalui dinas kesehatan dan puskesmas kota, serta dibantu oleh fasilitas kesehatan TNI melalui serbuan vaksinasi.

Dukungan vaksinasi berasal dari komando atas TNI AD ini berupa pengalokasian vaksinasi yang tidak di batasi jumlahnya vaksin, dan jumlah orang per hari yang akan di vaksinasi juga tidak dibatasi.

“Selanjutnya untuk percepatan vaksinasi covid-19 kegiatan vaksinasi akan dilakukan selama dua hari, yang dimulai tanggal 09 hingga 10,” Ungkap Danramil 1305-01/ Baolan

“Jangan menunda dan menunggu, segerakan divaksinasi COVID-19 bila kesempatannya ada,” Tambahnya.

Ditempat yang sama Dandim 1305/BT Letkol Inf Farid Yudis Purwanto mengatakan bahwa pihaknya akan terus membantu pemerintah daerah dalam rangka percepatan penanganan vaksinasi Covid -19 diwilyah kerjanya.

“Hari ini Kodim 1305/BT melaksanakan kegiatan vaksinasi covid-19 secara serentak di wilayah kabupaten Buol-Tolitoli,” ungkapnya

Ia menambahkan serbuan vaksinasi covid-19 diwilyah kabupaten Buol-Tolitoli merupakan lanjutan serbuan vaksinasi covid-19 yang sudah pernah di gelar sebelumnya.

“Bantuan vaksinasi covid-19 merupakan bantuan dari komando atas dan dinas Kesehatan Tolitoli, dan saya mengajak seluruh masyarakat yang belum divaksinasi agar segera di vaksin, agar nantinya bisa tercipta kekebalan tubuh sehingga tubuh kita bisa melawan virus Corona.” Pungkasnya

Usai melakukan peninjauan vaksinasi covid-19 Diterminal Susumbolan Dandim 1305/BT beserta rombongan Pemerintah daerah langsung melanjutkan perjalanan ke wilayah kecamatan untuk melakukan monitoring pelaksanaan program PPKM ditingkat desa.

Kegiatan vaksinasi yang digelar di terminal Susumbolan turut dihari wakil bupati Tolitoli sekertaris daerah Tolitoli Waka polres Tolitoli, serta jajaran unsur Dinas terkait. ***