Perayaan Natal di Tolitoli Dapat Pengawalan Ketat Oleh Personil Gabungan

Tolitoli | Kabartoday.com – Perayaan Natal 25 Desember tahun 2020 yang digelar di beberapa Gereja di kabupaten Tolitoli berjalan aman dan lancar. Hal ini tak lepas dari peran serta semua personel pengamanan dan dibantu masyarakat yang secara konsisten turut mendukung terciptanya Kamtibmas di wilayahnya.

Dikonfirmasi terpisah, Polres Tolitoli melalui Kasubbag Humas AKP Moh Rizal Hi Bandi Jumat Malam, mengatakan, kegiatan pengamanan Natal telah digelar sejak sehari sebelumnya.

“Kepolisian dalam hal ini Polres Tolitoli bersinergi bersama TNI, Satpol PP, Dishub, Dinkes dan stake holder lainnya telah melakukan berbagai kegiatan baik preemtif maupun preventif kepada masyarakat dan umat Kristiani yang akan melaksanakan Natal.” Ucapnya

Lebih lanjut, Kasubbag Humas menambahkan untuk mendukung hal tersebut seluruh personel diterjunkan dalam pengamanan di Gereja ditambah personel dari TNI dan intansi terkait lainnya untuk menjaga sodara sodara kita yang sedang mejalankan ibadah Natal.

“Kita selalu all out melakukan pengamanan Natal, agar sadara-saudara kita dapat merayakan Natal bisa merasa aman dan nyaman. Seluruh kekuatan kita kerahkan untuk meminimalisir berbagai kerawanan yang mungkin bisa timbul kapan saja,” ujar Kasubbag Humas.

Lanjut Kasubbag Humas menuturkan disamping pengamanan Gereja, pihaknya juga menurunkan tim khusus yang bertugas melakukan sterilisasi sebelum kegiatan Ibadah Natal dimulai. Demikian pula dengan petugas patroli yang berkeliling secara aktif memantau Kamtibmas di seluruh wilayah Kabupaten Tolitoli.

“Perayaan Natal tahun ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Perayaan natal kali ini digelar ditengah pandemi Covid-19. Oleh karna itu petugas dilapangan juga diberikan tugas tambahan yakni mengawasi penerapan protokol kesehatan, sehingga aspek keamanan dalam menjaga kesehatan dapat berjalan beriringan,” Pungkasnya