Penyelamat Sepupu Ditemukan Mengapung di DAS Kahayan

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Setelah dilakukan pencarian oleh tim gabungan, akhirnya Al Jannah (10) yang diketahui tenggelam usai menyelamatkan sepupunya berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Al Jannah ditemukan pada hari Senin (08/02) sekira pukul 15.20 WIB. Korban ditemukan oleh masyarakat yang melintas di Das Kahayan tepatnya di Muara Desa Blanti, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau.

“Korban pertama kali ditemukan oleh masyarakat yang kebetulan melintas di Das Kahayan tersebut,” kata Kapolres Pulang Pisau, AKBP. Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Pandih Batu, Ipda. Agus Suparji.

Kapolsek mengungkapkan, korban ditemukan dalam keadaan terlentang dan masih menggunakan pakaian baju berwarna merah dan putih, kaos berwarna hitam dan celana pendek berwarna hitam.

“Sedangkan untuk lokasi penemuan korban, kurang lebih 25 kilometer dari TKP korban tenggelam. Kemudian korban dibawa ke Puskesmas Pandih Batu untuk dilakukan Visum Et Revertum (VER) dan selanjutnya dibawa ke rumah korban untuk dilakukan pemakaman oleh keluarganya,” beber Agus.

Seperti yang kita ketahui, lanjut Kapolsek, kejadian tersebut bermula pada saat korban mandi bersama sepupunya Marsel (7) di lanting Das Kahayan di Desa Dandang RT. 06 Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, pada Minggu 7 Februari 2021 sekitar 06.30 WIB kemarin.

“Korban ini melihat Marsel yang baru bisa berenang hanyut kearah tengah sungai, selanjutnya korban berusaha menolong Marsel. Namun, setelah berhasil menolong Marsel, korban langsung tidak kelihatan lagi. Korban diduga tenggelam terbawa derasnya arus sungai dan baru bisa ditemukan hari ini,” terang Kapolsek. KABAR TODAY.COM