Penyebaran Virus Corona, Pemkab Tolitoli Akan Gelar Rapat Terkait Libur Sekolah

ERWIN | TOLITOLI – Pasca di umumkan oleh Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) agar memerintahkan semua kepala daerah untuk membuat kebijakan tentang proses belajar dari rumah bagi pelajar dan mahasiswa. Perintah itu disampaikan langsung Jokowi dalam pidatonya di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/3/2020).

Hingga Pukul 22:00 Wita pemerintah kabupaten Tolitoli belum mengeluarkan pernyataan secara resmi terkait libur sekolah akibat virus Corona (Covid-19) seperti yang di sampaikan presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. (15/3)

Ditempat terpisah Kabag Humas pemda Tolitoli Arham Yaqub saat di konfirmasi melalui via Telfon terkait intruksi Presiden untuk meliburkan sekolah mengatakan pemerintah Tolitoli sangat mengapresiasi keputusan yang di ambil oleh bapak presiden untuk meliburkan sekolah, akibat covid-19 yang sudah cukup meresahkan masyarakat.

“Dalam hal ini pemerintah daerah Kabupaten Tolitoli akan segera menindak lanjuti intruksi presiden, yang meliburkan sekolah akibat penyebaran virus Corona,” Ucap Arham yaqub (15/3).

Ditambahkanya lagi Dengan pernyataan resmi yang sudah di keluarkan oleh pemerintah pusat untuk meliburkan sekolah, pemerintah Tolitoli akan segera melakukan rapat dengan semua Stakeholder.

“Dalam waktu dekat Pemkab Tolitoli akan segera membahas masalah libur sekolah dengan satgas (Covid-19) yang telah dibentuk oleh pemerintah daerah, semua Stakeholder. Dan pemerintah kabupaten Tolitoli akan mengambil sikap, terkait libur sekolah nantinya, dan kami akan memberikan pernyataan secara resmi dengan waktu yang tidak lama, setelah dilakukan pertemuan dengan semua pihak, kita tunggu saja kepetusanya paripurnanya,” Pungkas Arham. KABARTODAY.com