Penyaluran BLT-DD Mantaren 2 Kembali Dikawal Jajaran Polsek Kahayan Hilir

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG –
Polsek Kahayan Hilir, Polres Pulang Pisau (Pulpis), Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali melakukan pengamanan pada
penyaluran Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) Tahap II di Desa Mantaren 2, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulpis.

Penyaluran BLT-DD tahap III Desa Mantaren 2 yang berlangsung di Balai Desa setempat, Rabu (03/08) ini, diketahui berjumlah sebanyak 116 kepala keluarga (KK) yang merupakan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Nilai bantuan yang mereka terima senilai Rp.600 ribu per bulan. Untuk mekanisme penyalurannya langsung di transfer ke rekening masing-masing penerima. Jadi, hari ini kita lakukan penyerahan bantuan secara simbolis saja,” tutur Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Kahayan Hilir Ipda Widodo,SE.

Widodo menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Desa Mantaren 2, Brigpol. Hari Eka P, Kepala Desa Mantaren II, Agus Imam Murdiyanto, Pendamping Lokal Desa Fitriani dan warga Desa Mantaren II yang menerima bantuan BLT-DD.

“Program BLT-DD yang diprogramkan oleh Pemerintah pusat. Untuk sumber dana bantuan itu dianggarkan melalui Dana Desa. Diperuntukkan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, dan selama Giat berjalan aman kondusif,” pungkasnya. KABAR TODAY.COM