Penyaluran BLT-DD Bukit Rawi Dikawal Polsek Kahayan Tengah

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG –
Polsek Kahayan Tengah, Polres Pulang Pisau (Pulpis), Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan pengamanan pada
penyaluran Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) Tahap II di Desa Bukit Rawi, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulpis.

Rozikin menuturkan, penyaluran BLT-DD tahap II Desa Bukit Rawi yang berlangsung di Balai Desa setempat, Senin (03/08) ini, diketahui berjumlah sebanyak 105 kepala keluarga (KK) yang merupakan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Kegiatan pelaksanaan penyaluran BLT-DD dilaksanakan selama 3 bulan dan setiap bulan, KPM menerima sebanyak Rp. 600 ribu. Selam kegiatan kita selalu menerapkan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan,” kata Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Kahayan Tengah, Ipda Rozikin,SH.

Pada kesempatan itu juga, Kapolsek Kahayan Tengah melalui Bhabinkamtibmas Desa Bukit Rawi, Briptu. Maulana Ilham menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dalam rangka upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) serta menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Dampak dari asap Karhutla itu sangat membahayakan, apalagi ditengah pandemi Covid-19 saat ini,” imbuhnya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada masyarakat agar bersama-sama melawan, mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Hal itu bisa kita lakukan dengan cara menjaga Pola Hidup Sehat, olah raga yang teratur, makan makanan yang bergizi serta istirahat yang cukup,” tutup Rozikin. KABAR TODAY.COM