Pentingnya Vaksinasi Babinsa Koramil 1305-05/Biau Berikan Pemahaman Kepada Masyarakat

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Covid-19 telah menimbulkan banyak kerugian di hampir semua negara di dunia tak terkecuali Indonesia. Dari anak-anak hingga kalangan lanjut usia tak luput dari ancaman penyakit dari virus corona jenis baru itu. Maka, ketika muncul kabar bahwa telah tersedia vaksin Covid-19, banyak orang bersuka ria. Kehadiran vaksin ini memantik harapan untuk pemulihan kondisi global.

Meski begitu, vaksin Covid-19 bukanlah jaminan virus corona akan segera musnah dari muka bumi. Tak ada pula yang dapat memastikan kapan vaksin akan menghentikan penularan virus mematikan tersebut. Demi mewujudkan harapan pemulihan itu, butuh peran serta aktif dari TNI/Polri serta masyarakat untuk mendapatkan vaksin virus corona, termasuk Kabupaten Buol.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1305-05/Biau Serda Rosa terus Melaksanakan kegiatan Komsos kepada Tokoh Mayarakat dan Warga untuk Memberikan pemahaman kepada warga masyarakat untuk selalu mengindahkan himbauan pemerintah tentang dampak positif pemberian Vaksin yang akan di berikan kepada Masyarakat.

“Dengan Komsos, kami juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah kampung binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, dan setiap perkembangan situasi wilayah akan cepat tersampaikan,” Kata Babinsa Koramil 1305-05/Biau Serda Rosa

Babinsa Serda Rosa menyampaikan kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan kekebalan imunitas tubuh agar terhindar Dari penyebaran virus corona covid 19 dengan cara rajin berolahraga, serta mau dilakukan vaksinasi.

“Tambahnya Serda Rosa serta pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan untuk memutus rantai penyebarannya dengan selalu memperhatikan (5 M), Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga jarak, Menghindari Kerumunan, Mengurangi Mobilisasi,”Katanya.

Hal yang sama dikatakan salah satu warga Bapak Use mengatakan Meski awalnya mereka takut untuk di vaksin, dan setelah mendapatkan penjelasan dari Babinsa dan melihat sudah banyak warga yang divaksin dan tidak terjadi apa-apa, maka kami juga akan mengajak masyarakat lain untuk mau vaksinasi Covid-19.

“Setelah mendapatkan penjelasan yang sangat baik dari Babinsa Serda Rosa dan Babinkamtibmas Brigpol Rendi, ternyata Vaksinasi itu baik untuk kesehatan kita, jadi sekarang Kenapa kita harus takut. Kan untuk kekebalan tubuh juga, apalagi pandemi belum berakhir,” kata ude warga Kel urahan Leok 2, Kabupaten Buol.

Sementara Itu Pjs. Danramil 1305-05/Biau Serka Agustan menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kegiatan yang dilakukan Babinsa jajaran Koramil 05/Biau adalah untuk memberikan edukasi dan menggugah partisipasi program pemerintah tentang vaksinasi Covid-19 sekaligus mengingatkan akan pentingnya protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 seperti saat ini,”Ucap Danramil.

“TNI AD melalui Babinsa terus berupaya memberikan pemahaman tentang pentingnya vaksin dengan mendatangi masyarakat ke rumah masing-masing, hal ini dilakukan dalam rangka percepatan pelaksanaan Vaksinasi serta membantu pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19,” Pungkasnya *** Erwin**”