Penelusuran Kematian “Ngakai Klara” Bagian 1

MARDISON | TENTENA – Seorang Anggota atau klien Penghuni UPT Panti Sosial Tresna Werdha “Madago” Tentena Provinsi Sulteng Yudi Metungku atau sering dipanggil Ngkai Klara di masuk dipanti Jompo sejak (24-07-2012) lalu menjadi Heboh setelah diketahui Ngkai Klara meninggal diluar panti sosial Tresna Werdha pada (11-06) pekan lalu.

Dari berbagai informasi yang berhasil diphimpun di Desa Tendeadongi diperoleh informasi almarhum Ngkai Klara pagi (11-06) masih tampak sehat dipanti jompo diwisma Kenanga dimana Ngkai berada.

” Ngkai berada diwisma Kenanga namun sore nya dikabarkan telah meninggal dunia diduga disalah satu kebun milik AEW, Yang berpotensi Asn dipanti Jompo. Ujar sumber kepada kabartoday diTentena.

Lanjut sumber yang tidak mau disebutkan namanha mengatakan Meninggalnya Yudi Metungku (Ngkai Klara) diluar panti Jompo diduga karena diajak bekerja Dikebun milik Asn inisial AEW yang juga pegawai dipanti jompo Werdha Madago.

” Oh..iya. Klo begitu harus ketemu pak Agus jalan satu satunya, Krn beliau yang sama sama dengan almarhum sampai dia meninggal, Iya. Mohon dicari ke jelasan sama Pak Agus.” Ujar salah seorang sumber media ini yang masih ada hubungan keluarga dengan almarhum Ngkai Klara.

Dari hasil penelusuran dan informasi yang diperoleh kabartoday diTentena Kec. Puselemba kematian Yudi Metungku yang lahir didesa Tendeadongi pada 16 Juni 1946 silam, diiduga meninggal karna diajak bekerja Dikebun milik AEW untuk memotong motong kayu.

” Saat itu Bapak (Ngkai Klara) ada kerja potong potong kayu, bersama dengan keenam temannya Ada temannya, Tapi ngak tau bagaimana bagaimana mereka waktu itu, Mesin itu padahal dikasih mati” Ujar sumber kabartoday.

Sementara itu beberapa mantan pegawai honorer yang bertugas dipanti Jompo Madago, saat dikonfirmasi terkait meninggalnya Yudi Metungku mengaku merasa kaget dan kehilangan atas kepergian almarhum,

“Kami merasa kaget dan kehilangan Ngkai Klara Padahal almarhum Ada sehat dan baik-baik kemarin diwisma Kenanga,” Tutur beberapa pegawai panti Werdha Madago DiTendeadongi.

Nantikan berita informasi dugaan kematian Ngkai Klara selanjutnya, Dan hasil konfirmasi media ini dengan pemilik kebun AEW.. KABARTODAY.com