Penculikan Anak di Desa Hanjak Maju Ternyata Hoax

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG РSetelah sebelumnya sempat Viral di Media Sosial, kasus dugaan Penculikan  terhadap anak sulung Ardiansyah Alias Bagong yakni MW (10) warga Desa Hanjak Maju, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau tersebut mulai terkuak.

Itu terbukti setelah Unit Resmob Satreskrim Pulang Pisau, melakukan penyelidikan serta menggali keterangan dari beberapa warga di Tempat Kejadian Perkara (TKP) secara mendalam, akhirnya informasi yang diberikan MW tersebut ternyata Hoax atau tidak benar.

“Setelah kita lakukan penyelidikan mendalam ternyata informasi yang diberikan oleh MW dan Orang tuanya tersebut adalah hoax alias tidak benar,” terang Kapolres Pulang Pisau, AKBP. Kurniawan Hartono melalui Kasat Reskrim, AKP. Afif Hasan, Selasa (21/09).

Disampaikan Afif, fakta tersebut terungkap setelah pernyataan permohonan maaf Ardiansyah di Mapolres Pulang Pisau melalui video disebarkan oleh Unit PPA Satreskrim Polres Pulang Pisau. Dia (Ardiansyah) menyampaikan bahwa semua yang telah disampaikan MW dan orang tuanya berdasarkan Imajinasi MW ketika tidur siang.

“Saya atas nama Ardiansyah selaku orang tua MW yang telah memberikan informasi terkait dugaan Percobaan Penculikan anak saya, dengan ini memohon maaf yang sebesar-besarnya atas keterangan yang telah saya sampaikan tersebut. Semua itu adalah tidak benar, anak saya bercerita hal itu berdasarkan imajinasinya ketika bangun tidur siang,” beber Afif meniru isi Video Ardiansyah.

Meskipun hasil informasi yang beredar di media sosial itu adalah Hoax alias tidak benar, lanjut Afif, akan tetapi pihaknya tetap menghimbau agar warga masyarakat khususnya di Kabupaten Pulang Pisau untuk tetap waspada dan menjaga anak-anaknya ketika beraktifitas.

“Terimakasih rekan-rekan, ambil hikmahnya dari kejadian ini, untuk lebih waspada dan bantu jaga keamanan dilingkungannya,” tegasnya. KABAR TODAY.COM