Pemda Tolitoli Serahkan Bantuan Logistik Buat Warga Terdampak Banjir di Tiga Lokasi

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi tengah bersama BPBD Kabupaten Tolitoli langsung melakukan tindakan nyata di lokasi banjir yang terletak di kecamatan Baolan kelurahan Baru, dan kelurahan Tuweley, dengan memberikan bantuan Logistik kepada masyarakat yang menjadi korban bencana banjir, Jumat siang (17/09/2021).

Selain berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi di OPD teknis terkait, BPBD Provinsi Sulteng dan Kabupaten Tolitoli juga telah menyalurkan bantuan sembako dan perlengkapan lainnya berupa beras, minyak goreng, air bersih, Selimut, Peralatan dapur serta masih banyak lagi.

“Kami juga sudah menyerahkan bantuan peralatan dan logistik secara langsung kepada masing masing ketua RT diwilayah yang terdampak banjir, dan bantuan tersebut untuk dibagikan ke warga yang jadi korban banjir,” kata Sekertaris Daerah Moh. Asrul Bantilan saat menyerahkan bantuan logistik di jalan Lanoni.

Asrul juga mengatakan, untuk kondisi terparah akibat banjir tersebut terjadi di kelurahan baru, RT I – RW VIII, RT II – RW VII, RT III – RW VIII, RT V – RW VIII, RT VI – RW VII dan RT I,II,III,IV/RW IX Untuk kelurahan Tuweley RT III -RW III, dengan jumlah Keseluruhan KK yang menjadi korban banjir berjumlah 243 KK.

“3 (tiga) titik lokasi banjir di Kecamatan Baolan yakni di RT 3 Kelurahan Baru (Lembah), RT 3 Kelurahan Tuweley (Kabelang) dan RT 10 Kelurahan Tuweley (Bombolayang),” Ungkapnya

Lanjut Asrul menyampaikan, Saat ini, Bupati Tolitoli Sedang berada di Palu dalam rangka mencarikan solusi penanganan banjir Tolitoli dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah juga dari Wakil Bupati Tolitoli yang sehari sebelumnya telah mengunjungi lokasi banjir tersebut.

“Saya mewakili Bupati dan wakil bupati mengharapkan agar bantuan yang diberikan ini kiranya dapat bermanfaat buat masyarakat, sehingga dapat memenuhi keperluan sehari-hari khususnya bagi warga yang terdampak banjir.” Harap Asrul.

“Saya Mewakili Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli mengucapkan terima kasih banyak kepada BPBD Provinsi Sulawesi tengah yang sudah membantu masyarakat Tolitoli yang menjadi korban banjir, sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak kepada perwakilan BPBP Sulteng,” Tambahnya

Penyerahan bantuan diserahkan langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Moh. Asrul Bantilan, S.Sos, didampingi Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tolitoli Nur Alam, ST.,MT, perwakilan BPBD Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Tolitoli Arham A. Jacub, SH, Camat Baolan Abdullah Burhanuddin, S.Sos serta Kepala Kelurahan Baru Moh. Taufiq, SE serta Sekretaris Kelurahan Tuweley Triana H. Abunawas. ***