Pembinaan Dan Pelatihan Penerimaan Calon Anggota Polri 2020, Polres MoU Dengan Pemkab Pulpis

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG -Dalam rangka kegiatan Pembinaan dan Pelatihan Calon Peserta Seleksi anggota Kepolisian Republik Indonesia tahun 2020. Polres Pulang Pisau (Pulpis) melakukan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau.

Hal tersebut tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangai Kapolres Pulpis, AKBP. Siswo Yuwono BPM,S.H., S.I.K. dan Bupati Pulpis, H. Edy Pratowo, S.Sos., M.M yang berlangsung di ruang kerja Kapolres setempat, Senin (21/10).

Menurut Kapolres, tujuan dari dilaksanakannya MoU tersebut yakni untuk mendapatkan calon-calon peserta anggota polri yang berkualitas baik, meningkatkan animo pendaftar, meningkatkan koordinasi dalam rangka peningkatan kualitas pelaksanaan seleksi penerimaan calon anggota Polri.

“Juga untuk mendapatkan calon calon anggota Polri berdasarkan Talent Scouting di bidang Pendidikan atau akademik, Beladiri, Olahraga, Paskibraka, Hafidz quran dan Calon yang berada di pelosok dengan prinsip Local Boy Local Job,” terangnya.

Selain itu, lanjut Kapolres, MoU tersebut bertujuan untuk mengawasi pelaksanaan Pembinaan dan Pelatihan calon peserta seleksi dalam rangka penerimaan calon anggota polri yang Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis, (BETAH) dan Kompetitif dengan target Clear and Clean serta tanpa dipungut Biaya.

“Local Boy for Local Job. Dimana penempatannya disesuaikan dengan wilayah berasal. Sehingga saat melaksanakan tugas secara emosional atau psikologi sudah lebih siap ditempatkan ditugaskan di daerah masing masing. Namun juga tidak menutup kemungkinan karena pada prinsipnya menjadi anggota Polri akan ada kotrak yang mengikat, harus siap ditempatkan di seluruh Indonesia,” jelas Kapolres.

Senada dengan Kapolres, Bupati Pulpis mendukung sepenuhnya kerjasama Polri dengan Pemkab. Satu langkah secara langsung mempersiapkan generasi generasi muda kedepan agar menciptakan satu minat atau keinginan untuk menjadi bagian dan mengabdi ke bagian dari Polri.

“Pesan kami untuk para calon peserta anggota Polri tahun 2020 agar tetap belajar dan giat berlatih, karena apapun tujuan kita itu, jika kita lakukan secara sungguh-sungguh dan di jalan yang benar, Insya’allah bakal tercapai,” pesan Bupati Edy. KABAR TODAY.COM