“Pemberlakuan PPKM” Polres Buol Gelar Patroli Skala Besar

Buol, Sulteng | Kabartoday.com – Patroli Skala Besar dalam mengantisipasi perkembangan situasi Kamtibmas di tengah penerapan PPKM Mikro terus dilakukan oleh Polres Buol, Polda Sulawesi tengah, Jumat (23/07/2021) Pukul 21.00 Wita.

Apel gelar pasukan patroli skala besar dipimpin langsung Kabag OPS AKP Reki PH. Moniung dalam arahannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini dalam rangka mendisiplinkan masyakat dalam penerapan protokol kesehatan (5 M) dalam mencegah penyebaran virus Corona.

Apel gelar pasukan dalam patroli Skala Besar (SB) yang dilakukan polres Buol bertempat di halaman mako Polres Buol.

Ia menambahkan, Operasi/Patroli Skala Besar di masa PPKM Mikro yang dilakukan polres Buol menerjunkan sebanyak 28 personel Polri dari gabungan sat fungsi dengan menggunakan 4 unit kendaraan baik roda 6 maupun kendaraan roda 4.

“Patroli yang dilakukan menyasar sejumlah tempat yang di anggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas serta memberikan himbauan protokol kesehatan kepada warga masyarakat yang sedang beraktivitas diluar rumah,” Ungkap Kabag OPS AKP Reki PH. Moniung

Ditempat terpisah orang nomor satu di wilayah hukum polres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo saat dikonfirmasi media menjelaskan, kegiatan Patroli Skala Besar ini akan dilaksanakan setiap hari sesuai Surat Telegram Kapolri kepada jajarannya untuk melaksanakan patroli skala besar di masa penerapan PPKM.

“Jadi Pelaksanaan patroli skala besar malam ini, di laksanakan pada wilayah yang di anggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas dengan tetap mengedepankan tindakan persuasif dan simpatik serta memberikan himbauan tentang penerapan protkes dalam rangka mencegah terjadinya penyebaran covid-19,” kata Dieno Hendro Widodo.

Selanjutnya menurut Dia, untuk diketahui bahwa saat perkembangan situasi Kamtibmas dimasa pemberlakuan PPKM serta lonjakan penyebaran Covid-19 di seluruh Indonesia, sampai saat ini masih terus menunjukan tren peningkatan yang signifikan.

“Marilah kita sama sama menjaga situasi Kamtibmas dengan nerepkan protokol kesekhatan, sehingga nantinya penyebaran virus Corona (Covid-19) ini tidak terjadi lonjakkan diwilayah Kabupaten Buol, sehingga diperlukan semua unsur baik dari TNI/Polri, pemerintah maupun seluruh stake holder, dan Tokoh agama, agar kita dapat mengendalikan penyebaran Corona virus, dengan cara memperketat pelaksanaan PPKM Mikro dalam mendipsiplinkan masyarakat, ” imbuhnya.

Perwira menengah berpangkat dua melati ini berharap dengan di laksanakan kegiatan patroli skala besar ini, dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan setiap kali melakukan aktivitas diluar rumah.

“Saat ini wilayah kita “Buol” sedang menerapkan PPKM Mikro, jadi masyarakat diminta agar tetap selalu disiplin dalam menerapkan 5M, dengan cara “Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Menggunakan masker, Menjaga jarak, Mengurangi mobilitas dan Menghindari kerumunan,” sepanjutnya marilah kita berdoa bersama semoga covid-19 cepat selesai dan kita bisa segera beraktivitas seperti biasa,”Tegas Kapolres Buol. ***