Pembangunan Gedung SMA di Tolitoli Rampung 100 Persen

Tolitoli – Kabartoday.com – Sebanyak Lima (5) gedung Sekolah Menegah Atas (SMA) dikabupaten Tolitoli sedang dalam renovasi Dinas Pendidikan dan kebudayaan provinsi sulawesi tengah Kebudayaan (Sulteng). Seluruh kegiatan renovasi Bangunan sekolah dikabupaten Tolitoli telah rampung 100% Desember 2020.

Kepala bidang pembinaan SMA provinsi Sulawesi tengah Muhlis, S.Pd, M.Si mengatakan, kegiatan renovasi yang ada di kabupaten Tolitoli dilakukan di Lima (5) Sekolah Menegah Atas (SMA).

“Gedung SMA rata-rata progresnya pekerjaannya sudah mencapai 100 persen, s,” kata Muhlis, S.Pd, M.Si kepada Kabartoday.com

Dia menyebutkan, untuk gedung SMA yang direnovasi yaitu, SMA 1 Dampal Utara, SMA 1 Ogodeide, SMA 1 Lampasio, SMA 2 Tambun, SMA 3 Baolan.

“Gedung SMA sebagian ada yang direhab ruang kelas, sedangkan gedung sekolah lainnya mendapatkan pembangunan baru,” ungkapnya.

Dia menambahkan, renovasi dan penbangunan bangunan baru sejumlah gedung sekolah tersebut menggunakan Anggaran DAna Alokasi Khusus (DAK), dengan Total anggarannya sebesar miliar rupiah.

“Mudah-mudahan setelah semua proses renovasinya selesai, bangunan sekolah sudah bisa segera di gunakan oleh pihak sekolah untuk proses belajar mengajar dan tempat praktek siswa,” Pungkas Muhlis, S.Pd, M.Si