Peletakkan Batu Pertama di Gedung Perpustakaan Dilakukan Bupati Tolitoli

Tolitoli, Kabartoday. Com – Pembangunan gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan sekaligus menjadi Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tolitoli, seluas bangunan 1.080 M² yang terletak di jalan Magamu kelurahan Baru kecamatan Baolan resmi di mulai, jumat pagi (11/6).

Peletakkan batu pertama dilakukan oleh Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya sekaligus tanda dimulainya pembangunan gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan tersebut.



Pembangunan gedung dinas perpustakaan dan Arsip menelan anggaran sebesar 6,6 Milyar rupiah yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan ditargetkan akan selesai pada bulan Nopember 2021 dengan jangka waktu pekerjaan selama 210 hari kalender.

Peletakkan batu Pertama pembangunan gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Turut di hadiri Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya, Sekertaris Daerah Moh. Asrul Bantilan, S.Sos dan Kepala Dinas Perspustakaan dan Arsip Daerah Ridwan, SH.

Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya usai melaksanakan peletakkan batu pertama kepada media mengatakan pembangunan gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan ini harus dikerjakan dengan sepenuh hati dan bersungguh-sungguh.



“Agar nantinya pembangunan gedung ini dapat selesai sesuai target yang ditetapkan sehingga dapat segera digunakan,” Ungkap Amran

Lanjut Amran, fasilitas layanan perpustakaan yang di bangun ini, sangatlah berpengaruh dalam Pengunaannya, serta pemanfaatannya buat Kabupaten Tolitoli nantinya.

“Penggunan dalam memanfaatnua yang dimaksud adalah baik dalam hal memanfaatkan koleksi perpustakaan, maupun dalam hal memanfaatkan media pendidikan lainnya yang terdapat di dalam perpustakaan,” Pungkasnya ***