Pelajar Berbuat Mesum, Kapolsek Kahayan Hilir Berikan Imbauan

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Pasca ditangkapnya dua pelajar di Palangkaraya yang terciduk saat melakukan perbuatan mesum, Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Kahayan Hilir, Ipda. Abi Wahyu Prasetyo, S.Tr.K, turut memberikan respon.

“Selaku Kapolsek Kahayan Hilir, saya menghimbau kepada para siswa siswi di Kabupaten Pulang Pisau, khususnya di wilayah hukum Polsek Kahayan Hilir untuk tidak mencontoh atau meniru dan melakukan perbuatan yang melanggar norma hukum, adat dan agama,” tegasnya kepada media ini melalui pesan Whatsappnya, Sabtu (15/05).

Menurutnya, hal itu dilakukan Kapolsek, menyusul adanya sepasang pelajar yang sedang berbuat mesum terciduk di tempat umum oleh
Petugas patroli dari Raimas Back Bone, Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kalteng di Jalan dr. Wahidin Sudiro Husodo, samping SMPN-2, Kota Palangka Raya, Jum’at (14/5) sekitar Pukul 23.30 WIB.

“Ironisnya, saat diamankan, diketahui kedua pasangan masih berstatus pelajar di salah satu SMK di Kabupaten Pulang Pisau,” lanjutnya.

Sebagai bentuk kontrol untuk mengantisipasi kejadian tersebut agar tidak terulang kembali, jajaran Polsek Kahayan Hilir bakal turun ke sekolah-sekolah untuk memberikan imbauan atau masukan kepada para guru. Dimana saat ini, untuk kegiatan belajar mengajar masih menggunakan metode daring.

“Kami berharap para guru, saat memberikan pelajaran melalui daring, selalu mengingatkan kepada para siswa siswi didik supaya menggunakan gadget maupun sosial media dengan baik dan bijak,” imbuhnya.

Begitu juga dengan orang tua, lanjut Kapolsek, mempunyai yang sangat peran penting dalam memberikan pengawasan terhadap anak. Terutama diluar jam pelajaran sekolah.

“Ya intinya menghimbau para orang tua untuk mengawasi anak-anaknya. Karena, dengan adanya pembelajaran melalui daring, waktu siswa siswi lebih banyak di rumah. Maka, secara otomatis, waktu mereka lebih banyak dengan orang tua. Semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi,” pinta Kapolsek. KABAR TODAY.COM