Pegawai Kejaksaan Negeri Cabang di Laulalang Vaksinasi Covid 19 Tahap Pertama

Tolitoli, Kabartoday.com – Selasa 19 Mei 2021 Kejaksaan Negeri cabang di Laulalang melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap pertama yang bertempat di Aula kantor dinas kesehatan Tolitoli.

Kegiatan vaksinasi ini diikuti seluruh pegawai Kejaksaan di Laulalang mulai dari kepala Cabang kejaksaan di Laulalang Ali A. Dasopang, SH. Jaksa Fungsional, Staff serta Tenaga Honorer dengan vaksin yang berjenis Sinovac dan akan dilaksanakan dalam dua tahap, vaksinasi tahap pertama yang telah di vaksin akan kembali dilakukan vaksinasi tahap kedua pada waktu 14 hari kedepan.

Sebelum dilaksanakan vaksinasi Covid-19, seluruh pegawai mengikuti alur dan prosedur pemeriksaan kesehatan, meliputi pemeriksaan data, pemeriksaan anamnesa untuk melihat kondisi kesehatan dan mengidentifikasi penyerta atau (komorbid) serta melakukan pemeriksaan fisik yang meliputi suhu tubuh dan tekanan darah oleh Petugas Vaksinasi dinas kesehatan Tolitoli.

Setelah mendapatkan vaksinasi kepada seluruh pegawai diberikan waktu observasi selama 30 (tiga puluh) menit untuk mengetahui efek setelah vaksinasi.

Kepala Kejaksaan Negeri Cabang di Laulalang ALi A. Dasopang, S.H. di dampingi pegawai staf di Laulalang mengatakan bahwa pelaksanaan ini merupakan implementasi amanat Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 99 tahun 2020 Tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Diesease (covid-19).

“Dengan adanya pemberian vaksin ini, imun seluruh lapisan pegawai bisa meningkat dan memastikan diri dalam keadaan sehat, sehingga bisa meminimalisir terjangkit virus Covid 19. Dengan begitu, kecil pula potensi untuk penularan terhadap orang lain, sehingga Covid-19 bisa segera berakhir,” ujarnya

Kepala kejaksaan Negeri Tolitoli Deddy Koerniawan SH., MH juga menyampaikan Alhamdulillah sudah dilaksanakan vaksinasi tahap 1 di seluruh kantor cabang kejaksaan negeri, yang juga merupakan pelayan publik harus bebas dari penularan Covid 19, dan saya berharap dengan program vaksinasi ini berjalan lancar. Dengan demikian seluruh pegawai memiliki kekebalan tubuh sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kota Tolitoli agar mau divaksin karena vaksin adalah salah satu pembentukan antibodi dan tentunya setelah divaksin protokol kesehatan tetap diterapkan jangan sampai mereka yang telah di vaksin menganggap dirinya sudah kuat karena imun sudah terbentuk” Tandasnya

Sekertaris Dinas Kesehatan Tolitoli Syafrudin A. Rahman, S.T., M.Eng., saat di temui di aula Vaksinasi mengatakan bahwa Vaksin COVID-19 harus diberikan dalam 2 dosis agar bisa menghasilkan reaksi imunitas yang optimal terhadap virus Corona.

“Jadwal pemberian vaksin COVID-19 kedua adalah 2 minggu setelah pemberian vaksin COVID-19 dosis pertama yang akan dilaksanakan pada tanggal (02/06/2021),” Pungkasnya ***