Pegawai di Pulang Pisau Dinyatakan Positif Covid-19, Usai Perjalanan Dinas

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Teror Corona Disease 2019 atau yang biasa disebut Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau hingga saat ini belum mereda. Terbukti, salah seorang Tenaga Kontrak Harian Lepas (TKHL) Dinas Kominfo Kabupaten Pulang Pisau dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan perjalanan dinas ke luar daerah beberapa waktu lalu.

Hal itu dibenarkan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, Salahudin melalu Wakil Ketua Satgasnya, dr. Mulyanto Budihardjo saat dikonfirmasi Kabar Today.com, Senin (25/01).

“Benar Mas, salah satu staf dinas Kominfo yang positif itu,” kata Pak Mul sapaan akrabnya saat dihubungi via pesan Whatsappnya.

Dikatakan Pak Mul, sebelumnya, sebanyak 14 pegawai melakukan perjalanan dinas ke Kabupaten Pangkalan Bun. Diantara rombongan, ada seorang staf Dinas Kominfo yang anak dan isterinya telah dinyatakan positif Covid-19.

“Dia (Pasien positif) ini tidak tahu kalau anak dan isterinya telah positif. Dan dinyatakan positif itu, hasil pemeriksaan dari RS Kapuas,” jelasnya.

Untuk tindaklanjutnya, tambah ia, saat ini pihaknya sudah melakukan tracking serta rapid test Antigen kepada 14 pegawai yang melakukan perjalanan dinas tersebut.

“Ada beberapa orang yang hasil Rapid Antigennya reaktif, dan saat ini sudah kami lakukan isolasi di RSUD Pulang Pisau sambil menunggu hasil swabnya sekitar 2 atau 3 hari,” terangnya.

Dengan adanya penambahan kasus positif Covid-19 tersebut, Pak Mul memberikan imbauan kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Pulang Pisau serta kepada para pegawai di lingkup Pemerintah daerah Kabupaten Pulang Pisau agar tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan.

“Covid-19 sampai saat ini belum mereda, tetap patuhi protokol kesehatan. Terutama bagi pegawai intansi di Pulang Pisau untuk menghindari Mobilitas tinggi. Maksudnya, hindari perjalanan dinas berombongan dalam satu mobil dengan waktu yang lama atau jarak jauh,” tegasnya. KABAR TODAY.COM