Pegawai ASN Badan Keuangan Daerah Tolitoli Dukung World Cleanup Day 2021

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tolitoli Sulawesi tengah melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) mendukung penuh World Cleanup Day (WCD) atau aksi bersih-bersih se-Dunia yang dilaksanakan mulai 12-24 September 2021.

“Untuk mendukung aksi tersebut, kami mengajak puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kerja Badan Keuangan Daerah untuk ikut berpartisipasi aktif menyukseskan WCD, seperti melaksanakan pembersihan saluran Dreinase yang ada di mesjid agung Al-Mubarak, Dan seputran jalan raya,” ujar Teguh Bondan yang di percayakan ketua Koordinator WCD Badan Keuangan Daerah saat di temui di jalan Vetran depan Mesjid Agung, Rabu (22/09/2021).

Lanjut Lanjut Teguh Bondan, pembangunan gerakan ASN dalam mewujudkan kabupaten Tolitoli Bersih. “Bangun gerakan ASN dalam mewujudkan Tolitoli melalui gotong royong yang dicanangkan Bupati, dengan Tema Tolitoli bersih Toli Toli Sehat, yang mana lingkungan bersih, bersih kampung, bersih sungai, bersih situ Sini,” kata Dia

Menurut Bondan, selain melakukan bersih bersih di jalan Vetran, dan kami pegawai ASN Lingkup Badan Keuangan Daerah nantinya akan lakukan pemanfaatan sampah menjadi produk kerajinan.

“Kegiatan Hari Kebersihan Se Dunia dan kegiatan perkantoran yang dilakukan ASN ditengah pandemi Covid 19 Tetap menerapkan protokol kesehatan yang mempertimbangkan faktor ventilasi udara, durasi pertemuan dan jarak interaksi untuk meminimalisir risiko penularan Covid-19 dalam beraktivitas,” Imbuhnya.

“Kegiatan ini mengambil tema Tolitoli Bersih Tolitoli Sehat, Tema Inilah yang relevan dengan kondisi wabah pandemi Covid-19,” ujar dia.

Ia menambahkan, kegiatan WCD di telah sukses di lakukan semenjak Masa Periode Bupati MOH saleh Bantilan, dan di lanjutkan dengan priode Amran Hi Yahya. Momentum WCD 2021 ini, sangat mendorong peningkatan kepedulian dan perubahan perilaku masyarakat dalam pengelolaan sampah.

“Saya apresiasi kegiatan WCD ini, Dengan dilaksanakan WCD ini, insyallah masyarakat kita bisa sadar untuk melakukan bersih bersih di halaman rumah, dan Tolitoli dapat merebut Adipura kedepannya, ” Pungkasnya.