Peduli Warga Terdampak Covid-19, AL Tolitoli Bagikan Paket Sembako

ERWIN | TOLITOLI – Pandemi Virus Corona atau Covid 19 sangat berdampak pada kelangsungan hidup masyarakat saat ini. Terbukti dengan semakin sulitnya masyarakat untuk mencukupi kebutuhan pokoknya terutama bagi masyarakat pesisir.

Sebagai bentuk kepedulian, Pangkalan TNI AL (Lanal) Tolitoli menyerahkan 130 paket sembako, berupa Minyak goreng, Syirup, Gula, Biscuit, Susu kental manis, Teh celup, dll, kepada masyarakat pesisir yang ada di Desa Santigi, kecamatan Tolitoli Utara (Tolut), Kabupaten Tolitoli Sulawesi Tengah, (08/05).

Pembagian Sembako langsung diberikan Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Tolitoli Letkol Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono,. ST. MM kepada warga setempat.

Komandan Lanal Tolitoli Letkol Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono,. ST. MM mengungkapkan, Kegiatan Bakti Sosial yang dilakukan oleh Lanal Tolitoli merupakan bagian dari upaya membantu meringankan beban masyarakat pesisir terdampak Pandemi Covid-19, agar tetap menjaga stabilitas ekonomi warga.

“Kami dari TNI AL masuk gugus tugas percepatan penanganan Covid- 19 di Kota Tolitoli. Paket sembako, mulai dari Minyak goreng, Syirup, Gula, Biscuit, Susu kental manis, Teh celup, diserahkan kepada masyarakat Pesisir, yang terdampak wabah Covid-19. Ini sesuai dengan UU No. 34 Tahun 2004 Tentang TNI yang salah satu tugas pokoknya yakni membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan,” ungkapnya.

Danlanal Tolitoli Letkol Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono,. ST. MM berharap Bhakti Sosial beruapa sembako yang diberikan dapat meringankan beban warga/masyarakat pesisir yang terdampak wabah Covid-19.

“Bantuan sembako yang diberikan sebagai upaya untuk membantu Kebijakan pemerintah daerah Tolitoli, yang menerapkan penutupan akses masuk di wilayah kabupaten Tolitoli, dan membatasi kegiatan masyarakatnya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19, sehingga membuat perekonomian menjadi lambat, dan diperlukan upaya untuk tetap menjaga stabilitas ekonomi, salah satunya melalui Bhakti Sosial TNI AL,” Pungkas Bayu

Sementara itu Kepala Desa Santigi, Ramli P. Maksud mengucapkan terima kasih kepada Lanal Tolitoli yang sudah peduli terhadap warga didesa Santigi khususnya masyarakat pesisir yang ada di wilayahnya yang secara ekonomi sangat terdampak akibat wabah Covid-19.

“Saya selaku kepala Desa Santigi berterima kasih kepada Danlanal Tolitoli berserta prajuritnya yang sudah mau turun.langsung dan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Desa Santigi dibulan Suci Ramadhan kali ini, semoga dengan bantuan sembako, warga dapat memenuhi kebutuhan sehari-harinya dalam menjalankan ibadah puasa saat sahur dan berbuka,” ucapnya. KABARTODAY.com