Peduli Sarana Ibadah, Babinsa Sertu Misil Sahad Laksanakan Pembangunan Mesjid Al-Ikhlas

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Salah satu bentuk wujud kepedulian terhadap rakyat dan rumah ibadah di wilayah binaannya, sekaligus sebagai bentuk komunikasi sosial (Komsos) terhadap masyarakat dalam membangun sarana ibadah telah menjadi tanggung jawab seorang babinsa dilapangan.

seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 1305-04/ Babinsa Sertu Misil Sahad hadir dalam kegiatan monitoring wilayah dan melaksanakan kerja bakti melanjutkan pekerjaan pembangunan Masjid Al Ikhlas di Dusun Wonodadi Desa Kayu Lompa Kecamatan Basidondo. (Minggu, 19/9/2021).

Sertu Misil Sahad mengatakan kerja Bakti ini juga sekaligus menjadi sarana untuk menjalin persaudaraan atau silaturrahmi antara TNI dan warga biar semakin erat. Dengan begitu sinergitas antar TNI dan Rakyat dapat berjalan dengan lebih baik.

“Setiap ada waktu kami selalu berusaha untuk bahu membahu mengerjakan pembanguan masjid ini sesuai dengan kemampuan dana yang ada, dan kami berharap dengan keterbatasan anggaran yang ada kiranya para dermawan dapat menyisihkan sedikit hartanya dalam rangka membantu kelanjutan pembangunan Masjid Al-Ikhlas ini. Ujar Babinsa Sertu Misil Sahad.

Ditempat terpisah Pjs. Danramil 1305-04/Dondo Peltu Irwan berharap peran Babinsa di wilayah dapat membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas, dan sebagai contoh kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Melalui kegiatan tersebut diharapkan kedekatan dan hubungan baik antara Babinsa dengan masyarakat terjalin semakin baik dan harmonis.,” Bebernya

Ia menambahkan, Dengan kegiatan gotong royong pembangunan Masjid ini, diharapkan akan terbentuk sinergitas masyarakat dengan TNI sekaligus sebagai sarana ibadah dalam meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Saya mau ingatkan kita semua. Jangan takut punya keinginan. Cukup lafaz kan atau katakan saja dulu apa yang menjadi keinginan atau apa yang ingin kita dapatkan. Mau bangun mesjid,Insya Allah akan semua kan selesai dan terwujud. Dan Lafaz kan keinginan kita untuk bangun masjid, Insya Allah akan jadi masjid,” Pungkas Pjs. Danramil 1305-04/Dondo Peltu Irwan ***