Peduli Ekonomi Warga Dalam Pandemi Covid-19, DPC Demokrat Tolitoli Bagi Sembako

ERWIN | TOLITOLI – Peduli terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan dalam memperoleh pendapatan, karena mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak melakukan aktivitas yang berlebihan, dan harus lebih banyak tinggal di rumah, Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Tolitoli membagikan paket sembako,

Pembagian paket yang dibagikan kepada pedagang kecil yang ada di pasar Soping dan kepada pengayuh becak yang ada dijalan, kegiatan ini digelar di sepanjang jalan Usman Binol kelurahan Baru, kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah pada Minggu (5/4/2020).

Ketua DPC Demokrat, Moh. Nurmansyah Bantilan (MNB) yang menjadi koordinator pada kegiatan pembagian sembako, langsung turun kelapangan dan bertemu dengan masyarakat, MNB mengaku sengaja memilih tukang becak, tukang ojek, pedagang pasar dan pedagang di pinggir sebagai sasaran dalam pembagian sembako kali ini.

Karena selama ini mereka lah yang merasakan dampak ekonomi dari kebijakan ini. Selain itu mereka juga menjadi kelompok paling rentan tertular Covid 19, karena bersinggungan dengan banyak orang setiap harinya.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga masyarakat yang pendapatannya menurun”. jelas Nurmansyah Bantilan Yang akrab di panggil Mamad

Pada kesempatan tersebut Bendahara Demokrat Tolitoli Irma Patonggai tutlrut membantu dalam membagikan sembako kepada masyarakat yang berekonomi di bawah, Hal ini di lakukan oleh DPC Demokrat Tolitoli semata, hanya ingin berbagi di masa Pandemik Covid 19 yang sudah meluas keseluruh Indonesia, tak terkecuali Sulteng.

“Partai Demokrat Tolitoli sangat merasa prihatin melihat kondisi yang terjadi di indonesia, khusunya Kabupaten Tolitoli, yang dialami masyarakat akibat penyebaran Virus Corona yang kian meluas sampai berdampak.kepada Masyarakat kecil.” Ucap Bendahara Demokrat Irma Yang Juga Anggota DPRD Tolitoli.

Anggaran kegiatan pembagian sembako ini sepenuhnya berasal dari ketua Partai Demokrat Moh. Nurmansyah Bantilan (MNB) dan Sebagai bentuk kepedulian partai politik terhadap kondisi bangsa yang sedang dilanda musibah.

Irma mengaku dengan tajuk Demokrat Tolitoli PEDULI, Ketua DPC Demokrat Tolitoli akan terus melanjutkan program sosial ini. Terkait dengan bentuk bantuan akan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Tilitoli, di tengah pandemi Covid-19 saat ini. KABARTODAY.com