Peduli Dampak Pandemi Covid-19 TNI/Polri Sediakan Dapur Umum

ERWIN | PALU – Gerakkan Kemanusiaan kembali ditunjukkan jajaran Kepolisian daerah (Polda) Sulawesi Tengah bersama TNI membuka dapur umum untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi covid-19, (17/04).

Bhakti Sosial ini menindak lanjuti instruksi pimpinan Polri agar jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia dapat mengerahkan potensi yang dimiliki untuk membantu masyarakat salah satunya dengan mendirikan dapur umum.

Dilapangan Polda Sulteng sendiri nampak telah terparkir dua unit mobil dapur umum milik Satbrimob Polda Sulteng, dimana dilapangan parkir Polda Sulteng lengkap dengan personil Polwan dan ibu-ibu Aparatur Sipil Negara (ASN), yang ditenda-tenda sudah siap mengolah dan membungkus makanan untuk dibagikan.

Kapolda Sulteng Irjen Polisi Drs. Syafril Nursal, SH, MH saat meninjau langsung pelaksanaan kegiatan didapur umum mengatakan jajaran Kepolisian di Sulawesi Tengah bersama TNI telah diinstruksikan untuk membangun dapur umum, dimana sehari sebelumnya polres palu sudah deluan mendirikan dapur umum.

“Dan hari ini Polda Sulteng pun mendapatkan giliran untuk menyiapkan setidaknya 600-700 nasi bungkus makanan, dan pelaksanaan dapur umum juga diikuti Polres-Polres lain yang ada disulawesi tengah dan jadwal pelaksanaannya sudah disampaikan terlebih dahulu, nantinya di Polres sendiri akan melaksanakan kegiatan dapur umum dua kali seminggu,” Ucap Kapolda Sulteng.

Lanjut jendral Dua bintang ini menuturkan, Nasi bungkus nantinya akan kita distribusikan kepada masyarakat yang tidak mampu dan masyarakat lain yang membutuhkan akibat dampak pandemi covid-19 yang sudah berlangsung cukup lama, semoga ini bisa membantu dan meringankan beban mereka. KABARTODAY.com

( Sumber : Humas Polda Sulteng)