Peduli Covid-19, PT. PJB UBJOM PLTU Pulang Pisau Berikan Bantuan CSR ke Petugas Posko

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Sebagai bentuk kontribusi dan simpati kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang berada di lapangan, PT. PJB UBJOM PLTU Pulang Pisau (Pulpis) memberikan bantuan berupa minuman dan buah-buahan serta hand sanitizer, Rabu (15/04).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh General Manager (GM) PT. PJB UBJOM PLTU Pulpis, Andi Setyawan kepada Jubir Gugus Tugas Covid-19, dr. Mulyanto Budihardjo didampingi Bidang Operasi Gugus Tugas Covid-19, Mayor Inf Mulyadi serta Manager Administrasi PT. PJB PLTU Pulpis, Aris Widodo.

“Tidak hanya di Posko Utama saja, hari ini kita menyalurkan bantuan CSR ini ke semua Posko Pengendalian Covid-19 yang tersebar di Kabupaten Pulpis sampai dengan Posko yang berada diperbatasan antara Kalteng-Kalsel,” ujar Andi.

Dengan adanya bantuan tersebut, Andi berharap dapat sedikit meringankan serta membantu para petugas yang sedang melakukan penjagaan di Posko maupun Poslap penanganan Covid-19 ini.

“Ini yang bisa kami berikan dari PT. PJB PLTU Pulpis kepada stakeholder di Kabupaten Pulpis, khususnya buat tim Satgas Covid-19 yang ada di lapangan,” tambahnya.

Ditanya sejauh mana langkah yang diterapkan perusahaan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, Andi memaparkan bahwa pihaknya selalu melaksanakan Protokol Kesehatan kepada seluruh karyawan secara konsisten.

“Kami ada dua Pos Penjagaan, mulai dari pintu masuk pertama kita lakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan termometer. Di pos kedua kami siapkan wastafel untuk cuci tangan sebelum bekerja dan sesudah bekerja, kemudian kewajiban kepada karyawan untuk menggunakan masker,” jelas Andi.

Sebelum ada himbauan dari pemerintah untuk menggunakan masker, Andi mengaku pihak perusahaan sudah terlebih dulu mengeluarkan aturan wajib menggunakan masker bagi seluruh karyawan terhitung sejak tanggal 31 Maret 2020.

“Didalam ruang kerja, kami juga atur jarak supaya memenuhi standar Physical Distancing, yakni dua meter antara personil. Selain itu, kalau kita mengadakan meeting, kita melakukannya dengan cara video conference untuk menghindari kontak fisik antara karyawan,” tandasnya. KABAR TODAY.COM