PEDA ke- XII KTNA Tingkat Provinsi Kalteng, Pulpis Turunkan 45 Peserta

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Bupati Pulang Pisau (Pulpis) H. Edy Pratowo S.sos,MM meminta kepada peserta kontingen Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) agar unjuk prestasi di ajang Pekan Daerah (PEDA) ke-XII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2019.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt. Asisten II Setda Pulpis, Drs. Halidi M.si saat membacakan sambutan Bupati di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten setempat, Jum’at (05/07) dalam acara pelepasan kontingen KTNA Pulpis yang akan berlangsung di Kotawaringin Timur tepatnya di Desa Eka Bahurui Kecamatan Mentawa Baru.

“Kegiatan ini merupakan wahana bagi para Petani Nelayan Andalan untuk melakukan konsolidasi, pengembangan diri, apresiasi, kemitraan dan promosi hasil pembangunan pertanian yang diselenggarakan secara teratur dan berkelanjutan sekaligus merupakan ajang pengukuran prestasi petani nelayan dan pembagunan pertanian. Oleh sebab itu, jadikanlah kegiatan ini sebagai ajang untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang profesi masing-masing,” terang Bupati.

Lebih lanjut, dalam sambutannya Bupati berpesan kepada seluruh peserta agar senantiasa menjaga nama baik kabupaten Pulpis, menjaga kesehatan serta selalu berkoordinasi maupun bertukar pengalaman dengan peserta lain selama mengikuti kegiatan PEDA KTNA ini.

“Segenap jajaran Pemkab Pulpis mendoakan agar seluruh peserta selalu dalam lindungan Allah SWT, diberikan kesehatan, keselamatan dan bimbingan selama mengikuti kegiatan untuk membawa nama harum kabupaten Pulpis serta memberikan prestasi yg terbaik untuk Kabupaten yang kita cintai ini,” katanya.

PEDA ke-73 XII KTNA ini rencananya akan digelar selama 7 hari yaitu mulai tanggal 07 Juli – 13 Juli 2019 dengan jumlah peserta dari Pulpis sebanyak 45 orang. Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu temu wicara, temu profesi, cerdas cermat, asah terampil, dan beberapa kegiatan olah raga lainnya. KABAR TODAY.com