Pdt Yusuf Paliling, MTh; Umat Kristen Harus Menjadi Garda Terdepan Mengatasi Penyebaran Virus Corona

Palu | Kabartoday.com – Wakil Ketua I PMG Jemaat Elim Palu, Pdt. Yusuf Paliling,M.Th mendorong umat kristiani sebagai garda terdepan untuk mengatasi penyebaran covid-19 dan mendukung berbagai upaya pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19.

“Kita sebagai umat kristiani harus menjadi garda terdepan.Arahan dari pada pemerintah kita lakukan saja. Kita justru membantu pemerintah hari-hari ini. Karena kalau kita semua sadar, semuanya bergerak sama-sama, saya percaya kita akan melewati permasalahan virus corona ini,” pinta Yusuf Paliling, yang akrab disapa Pdt.Yuspa, disaat memimpin ibadah Natal di gereja Toraja, jemaat Elim Palu, (25/12) pukul 09.00 wita.

Ingat kata ibu, cucilah tangan sesering mungkin di air yang mengalir, gunakanlah masker dan jaga jarak.

“Kita menjaga jarak dengan sesama, tapi jangan sampai kita menjaga jarak dengan Tuhan,”tegasnya.

Menurut Yuspa, jaga jarak dengan sesama, itu merupakan keharusan karena wabah, tapi jangan sampai jaga jarak dengan Tuhan.

“Justru, ditengah tengah protokol kesehatan karena diminta untuk jaga jarak, menjauhi kerumunan, kedekatan kita dengan sang Imanuel mestinya semakin akrab,”ujarnya.

Dikatakan, ditengah perayaan natal yang sangat sederhana ini dan unik, kelahiran Yesus hendaknya menjadikan setiap orang percaya bahwa mereka adalah agen pendamaian dan kasih.

“Kasih kristus harus terimplementasikan dalam pikiran, perkataan maupun perbuatan sehingga semesta ini merasakan damai sejahtera yang tulus dan murni,” ucapnya.Marthen