Patroli Skala Besar, Kasatlantas Polres Pulang Pisau Naik Moge

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Kasatlantas Polres Pulang Pisau, Iptu. Wildaniar Kondowangko, S.T.K., S.I.K.,melakukan pengawalan dalam Kegiatan Patroli Skala Besar dengan mengendarai sepeda motor gede (Moge) unit Satlantas Polres setempat,Sabtu (03/04).

Selain personil Satlantas Polres Pulang Pisau, patroli gabungan yang bergerak dari Mapolres Pulang Pisau tersebut juga melibatkan personil Satsabhara, Sat Reskrim, Satintelkam, dan Satresnarkoba serta personel Propam.

Dalam patroli ini, selain mengendarai sepeda motor, petugas gabungan juga menggunakan mobil. Personil pun dilengkapi dengan senjata lengkap dan rompi anti peluru.

Dari pantauan Kabar Today.com, kegiatan Patroli tersebut menyasar setiap gereja menjelang pelaksanaan Paskah di Kabupaten Pulang Pisau seperti, Gereja Bintang Timur, Gereja Victoria dan Gereja Getsemani.

Kapolres Pulang Pisau AKBP. Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kabagops, AKP. Sahat Martua Pasaribu, S.H. didampingi sejumlah perwira Polres menyampaikan imbauan kamtibmas menjelang perayaan Paskah kepada pengurus dimasing-masing Gereja.

“Kegiatan ini untuk melaksanakan pemantauan di Gereja yang berada di wilayah kota Pulang Pisau guna memberikan rasa aman kepada warga yang sedang merayakan ibadah Paskah malam ini,” ujarnya.

Dengan cara memberikan rasa aman, lanjutnya, maka proses peribadatan ini dapat berjalan lancar.”Untuk pengamanan di setiap gereja, kami telah menempatkan personil yang merupakan personil dari Polres maupun dari Polsek jajaran,” terang Sahat.

Dirinya memastikan, sejauh ini kerukunan umat beragama di Kabupaten Pulang Pisau menjelang Paskah ini tidak terganggu dengan adanya aksi-aksi teror beberapa waktu lalu.

“Kami memberikan jaminan keamanan saat berlangsungnya kegiatan paskah. Dan kami yakin, kerukunan umat beragama di wilayah hukum Polres Pulang Pisau tidak terganggu dengan adanya aksi teror, seperti di Jakarta maupun di Makassar,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia mengimbau, dalam melakukan pengamanan dan penjagaan, selain personil, petugas jaga gereja juga harus selalu waspada. Terutama tetap mematuhi protokol kesehatan, sebab kondisi saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

“Personil juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah agar tetap menggunakan masker, tidak berkerumun, jaga jarak, dan cuci tangan,” tutupnya. KABAR TODAY.COM