Patroli K2YD Polres Buol Terus Lakukan Himbauan Kamtibmas dan Prokes

Buol, Sulteng | Kabartoday.com – Aparat Kepolisian elsecara nasional terus melakukan himbauan kepada seluruh lapisan Masyarakat betapa pentingnya protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari selama beraktivitas diluar rumah, seperti yang dilakukan jajaran Kepolisian Resor Buol melakukan Patroli rutin diwilayah hukumnya, Rabu (29/09/2021).

“Kami kembali menyasar warga yang sedang beraktivitas di sekitaran kota Buol seperti Pertokoan, SPBU, Puskesmas dan Bank agar tetap menerapkan protokol kesehatan serta melakukan pemeriksaan kepada orang-orang yang dicurigai demi mengantisipasi adanya barang-barang berbahaya sepeti Sajam, handak, obat-obatan terlarang serta miras,” Ungkap Kasat Samapta Polres Buol saat menggelar Patroli K2YD.

Ia menambahkan, pihaknya juga terus memberikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat, terutama agar setiap melakukan aktivitas di luar rumah tetap menggunakan masker, serta tetap menjaga Kamtibmas diwilayahnya masing masing, demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

“Bahwa Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) ini merupakan salah satu upaya dalam meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas serta dalam upaya untuk mendukung program Pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Buol,” Kata Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., melalui Kasat Samapta.

Lanjut Lagi, Sebagai upaya dalam meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas serta mendukung program pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Buol di butuhkan kerja sama semua pihak.

“Seluruh Stakeholder mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, organisasi, lembaga, LSM, Dan awak media hingga pemerintah daerah harus terus memberikan sosialisasi serta pengetahuan kepada masyarakat betapa pentingnya kesadaran dalam menjaga keamanan dan protokol kesehatan di wilayahnya masing masing,” pungkasnya ***Erwin***