Patroli di Perbankan, Polsek Maliku Ajak Warga Terapkan Protokol Kesehatan

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Tak kenal lelah, Polsek Maliku, Polres Pulang Pisau (Pulpis) terus menerus mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan aktifitas sehari-hari. Seperti halnya yang dilakukan personil Polsek Maliku saat melaksanakan kegiatan patroli.

Dalam patroli yang dilaksanakan pada, Rabu (05/08) tersebut, personil Polsek melihat antrian warga di ATM Bank BRI Cabang Maliku. Selanjutnya personil menyambangi warga serta menyampaikan pesan-pesan kepada warga.

“Kami meminta warga untuk memakai masker dan wajib cuci tangan sebelum dan sesudah mengunakan mesin ATM. Serta selalu menerapkan Sosial Distancing dan Physical Distancing ,” kata Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Maliku, Ipda Laaser Kristovor.

Kapolsek menyampaikan bahwa kegiatan pengawasan dan pendisiplinan protokol kesehatan ini dilakukan untuk meminimalisir potensi penularan Covid-19. Selain itu, agar warga masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Maliku bisa benar-benar aman dan terhindar dari penularan Virus Corona tersebut.

“Saya juga mengajak Instansi terkait di Kecamatan Maliku, terutama yang menerima Pelayanan Publik untuk selalu proaktif mengingatkan dan menerapkan protokol kesehatan. Guna mencegah penyebaran Covid-19 serta demi kebaikan dan keselamatan bersama,” ucap Laaser.

Sementara itu, Asih Damawiah dan Mawar santriwati pondok pesantren Darul Falah 2, yang merupakan pengunjung Bank BRI mengucapkan terimakasih atas pengamanan yang dilakukan oleh pihak berwajib khususnya Polsek Maliku.

“Terkadang kita bisa lupa untuk menjalankan protokol kesehatan, baik itu menggunakan masker maupun cuci tangan. Oleh sebab itu, kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolsek Maliku yang telah mengingatkan dan memberi himbauan kepada kami. Sukses untuk Polsek Maliku dan bersama kita lawan Covid-19,” tegas mereka. KABAR TODAY.COM