Pasiter Kodim 1305/BT Hadiri Penutupan Kemah Bela Negara Se-Sulawesi Tengah TA. 2021

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Pasiter Kodim 1305/BT menghadiri penutupan Kemah Bela Negara Se-Sulawesi Tengah TA. 2021 ditempat di Bumi Perkemahan Polrimpungan Olrisan Bularan Dusun Mae Desa Dadakitan Kelurahan Tambun Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli. Sabtu, 14/8/2021.

Kegiatan penutupan Kemah Bela Negara Se-Sulawesi Tengah TA. 2021 dihadiri oleh Ketua Kwarcab Tolitoli Endy Zulfikar Tumo, S.Pt, Pasiter Kodim 1305/BT Letda Inf Suyadi, Wakil Ketua Panitia Moh. Syukri H.M Siraju, S.Pdi. M.Pdi, Ketua LPK Kwarcab Tolitoli Sabit Halik, S.Ag, Tamu undangan dan Peserta Pramuka.

“Kemah Bela Negara Se-Sulawesi Tengah TA. 2021 di desa Dadakitan berlangsung selama 4 hari yang dimulai pada 11 Agustus 2021 lalu, dan dibuka oleh Ketua Diksar Bela Negara Prov. Sulteng Drs. H. Baharuddin Tanriwali M.Si dan diikuti oleh peserta Pramuka asal Kabupaten Buol dan Kabupaten Tolitoli,” Ungkap Pasiter Kodim 1305/BT Letda Inf Suyadi,

Ia menambahkan, Dalam kegiatan Kemah Bela Negara Se-Sulawesi Tengah TA. 2021, materi yang diajarkan selama kegiatan meliputi Sosialisasi Penanggulangan Bahaya Narkoba, Sosialisasi Pencegahan Covid 19, Perubahan Prilaku Hidup bersih dan Sehat, PBB, Susur/Menyebrang sungai, Penjelajahan dan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara dengan narasumber dari masing-masing Dinas terkait.

“Bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang sudah lama direncanakan dan alhamdulillah meski masih dalam suasana Pendemi Covid 19 kegiatan ini bisa terlaksana dengan segala keterbatasan,” Beber Pasiter Kodim 1305/BT Letda Inf Suyadi

“Kami Pihak Kodim 1305 juga turut ambil bagian di dalamnya yakni diberikan kepercayaan menyajikan materi Pendidikan Pendahuluan bela negara sebagai bekal adik-adik Pramuka dalam menumbuhkan kecintaan pada tanah air, Kesadaran berbangsa dan bernegara, kerelaan berkorban bagi negara serta kemampuan awal bela negara. Tambah Pasiter Kodim 1305/BT.

Ditempat yang sama Ketua Kwarcab Tolitoli Bpk. Endy Zulfikar Tumo, S.Pt dalam sambutanya saat menutup kegiatan menyampaikan Ucapan terimakasih kepada  jajaran Kodim 1305/BT yang telah membantu terlaksananya Kemah Bela Negara Se-sulawesi Tengah dengan Hikmat  aman.

“Saya berharap kepada para peserta Pramuka agar amalkan Ilmu yang sudah diajarkan oleh Para Pembina- Pembina kalian selama kegiatan ini sebab pasti akan sangat berguna kedepannya, dan saya ucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Saka Bhayangkara Baolan yang juga telah membantu kegiatan Kemah Bela Negara Se-Sulawesi Tengah ini,” Ucapnya ***