Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Pulpis Bertambah 3 Orang

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), hari ini, Minggu (16/08) bertambah sebanyak 3 pasien. Itu dikatakan oleh Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulpis, dr Muliyanto Budihardjo kepada Kabar Today.com.

Pria yang akrab disapa dr. Mul tersebut mengungkapkan bahwa penambahan sebanyak tiga pasien terkomfirmasi positif Covid-19 itu berasal dari Kelurahan Pulpis, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulpis.

“Tiga orang yang terkonfirmasi positif itu, setelah kita bersama tim melakukan tracking dan melalui penelusuran
terhadap keluarga pasien yang dinyatakan positif sebelumnya,” kata dr. Mul.

Dikatakan dr. Mul, dengan bertambahnya tiga pasien terkonfirmasi positif Covid-19 itu, maka jumlah angka pasien positif
Covid-19 di Kabupaten Pulpis menjadi 55 orang. Sedangkan Pasien positif yang dalam perawatan sebanyak 7 orang.

“Sebanyak 5 pasien dirawat di RSUD Pulpis, 1 pasien dirawat di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya dan
satunya lagi dirawat di RS PKU Muhammadiyah Palangka Raya,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan, selain bertambahnya pasien positif Covid-19, pada hari yang sama juga ada dua pasien yang sudah dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang. Mereka berasal dari Kelurahan Pulang Pisau dan dari Desa Sidodadi Kecamatan Maliku.

“Dengan demikian, total pasien yang pihaknya tangani selama pandemi Covid-19 di Kabupaten Pulpis sebanyak 46 pasien yang telah dinyatakan sembuh. Dengan rincian, dari Kecamatan Kahayan Hilir, 32 orang, dari Kecamatan Kahayan Tengah 5 orang, Kecamatan Maliku 6 orang, Kecamatan
Kahayan Kuala 1 orang, Kecamatan Banama Tingang 1 orang dan Kecamatan Pandih Batu sebanyak 1 orang juga,” bebernya.

Muliyanto mengungkapkan Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Pulpis akan terus berusaha bekerja lebih maksimal.”Kami berharap selurh masyarakat tetap menerapkan serta mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Pulpis ini,” pinta dr. Mul. KABAR TODAY.COM