Pasangan “AMANAH BESAR” Jadi Pendaftar Terakhir di KPU Tolitoli

KABARTODAY.com | TOLITOLI – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Tolitoli (Sulteng) Amran Hi Yahya dan Moh. Besar Bantilan menjadi pendaftar terakhir sebagai pasangan calon bupati di kantor KPU Tolitoli, Sabtu (05/09/2020).

Sebelumnya pada hari pertama, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Rahman Hi Budding dan Moh. Faizal Bantilan menjadi pendaftar pertama yang di usung oleh tiga partai Koalisi, disusul hari kedua pendaftaran pagi tadi Pukul 10:00, pasangan bakal calon Bupati Muktar Deluma dan Bakri Idrus juga mendaftar di KPU dan di usung oleh empat partai Politik Koalisi.

Pendaftaran Amrah Hi Yahya dan Moh. Besar Bantilan turut di dampingi Bupati Tolitoli yang juga sebagai ketua Partai Amanat Nasional (PAN) dan Sekertaris PAN, Ketua PBB yang saat ini menjadi calon Bupati, dan Sekertaris PBB, Ketua Nasdem Tolitoli, dan Sekertaris Nasdem, Anggota DPRD Partai Koalisi sertai LO dan ratusan simpatisan “AMANAH BESAR”.

Melalui proses pemeriksaan administrasi berkas persyaratan pencalonan Amran Hi Yahya dan Moh. Besar Bantilan, maka KPU Tolitoli melalui anggota KPU menyatakan untuk saat ini kelengkapan persyaratan berkas memenuhi syarat.

Sementara itu, ketua divisi teknis KPU Tolitoli, Alisman membacakan hasil pemeriksaan administrasi berkas pasangan calon maupun syarat parpol pengusul.

“Dari hasil penelitian, B.1-KWK tiga partai politik pengusul ada dan telah memenuhi syarat,” ucap Alisman

Lanjut Alisman, Tanda terima pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati pun diserahkan langsung oleh ketua KPU Sulaeman Panjalani SH kepada pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yakni Amran Hi Yahya dan Moh Besar Bantilan berupa dokumen TT.1-KWK.

Diakhir acara, Komisioner divisi Teknis Alisman membacakan berita acara pendaftaran pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Tolitoli Amran Hi Yahya dan Moh Besar Bantilan.

“Adapun hasil persyaratan pencalonan lengkap memenuhi syarat, persyaratan calon lengkap. Berdasarkan hasil penelitian pendaftaran pasangan calon diterima dan diberikan surat pengantar pemeriksaan kesehatan dirumah sakit Undata Palu,” ucap Alisman *** ERWIN ***